Home >> Berita Umum LDII >> Wisnu Sakti Buana Lantik 16 Kwaran Gerakan Pramuka Kota Surabaya
Pengukuhan dan Pelantikan Kwaran Gerakan Pramuka
Pengukuhan dan Pelantikan Kwaran Gerakan Pramuka

Wisnu Sakti Buana Lantik 16 Kwaran Gerakan Pramuka Kota Surabaya

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, ST telah melantik pengurus 16 Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka di Aula Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya, Sabtu (15/10).

16 Kwaran Gerakan Pramuka meliputi Kenjeran, Bulak, Wonokromo, Wonocolo, Lakar Santri, Sukolilo, Tambak Sari, Gubeng, Genteng Kali, Bubutan, Sawahan, Gunung Anyar, Rungkut, Benowo, Tandes, dan Wiyung.

Di sela-sela sambutannya, Wisnu menyampaikan bahwa di Kwarcab Surabaya baru saja bergabung Satuan Komunitas Cabang (Sakocab) Sekawan Persada Nusantara (SPN) Kota Surabaya. “Sakocab SPN Kota Surabaya adalah satu-satunya satuan komunitas gerakan pramuka yang berbasis masjid dan pondok pesantren,” kata Wisnu.

Untuk membangkitkan gerakan pramuka yang telah mati suri, Kwarcab Kota Surabaya akan mengadakan Gerakan Sejuta Pramuka yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Nopember 2016 sebagai momentum bangkitnya pramuka, bahkan pramuka Surabaya supaya bisa menjadi mercusuar nasional.

Gerakan Sejuta Pramuka nantinya akan diisi deklarasi anti narkoba dan stop kekerasan kepada anak yang akan dipusatkan di SMK Negeri 5 Surabaya dan diikuti di beberapa kecamatan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut Sakocab SPN Kota Surabaya dilaksanakan di 6 Gudep, yakni 3 Gudep berbasis Pondok Pesantren/Ponpes (Ponpes Shirothol Mustaqim Manukan, Ponpes Mahasiswa khoirul Huda Nginden, dan Ponpes Sabilul Rosyidin Gayungan) serta 3 Gudep berbasis Masjid (Masjid Nasrullah Tanah Merah, Masjid Al Barokah Kupang Gunung, dan Masjid Nurul Hikmah Gunung Anyar).

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *