Home >> Berita LDII Surabaya >> Warga Surabaya Bersemangat Bersih-Bersih Sungai

Warga Surabaya Bersemangat Bersih-Bersih Sungai

Rabu (28/11) sekitar 70.000 warga kota Surabaya serentak bersih-bersih sungai kali mas. Tidak hanya menjaga keindahan dan kebersihan kota saja, akan tetapi kegiatan ini juga mendukung program yang telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yakni Indonesia Bersih yang kemudian berkembang menjadi Indonesia Berseri.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan Penanaman Pohon secara simbolis oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kali Mas yang melibatkan semua element masyarakat diantaranya Pelajar, TNI, Pecinta Alam,  dan Ormas salah satunya DPD LDII Kota Surabaya dengan rompi hijaunya.

Lokasi bersih-bersih Kali terbagi dalam tiga zona yakni A, B dan C. Zona A dimulai sekitar jembatan petekan hingga Monkasel dengan 11 lokasi subzona. Zona B mencakup jembatan Joyoboyo hingga Jembatan Karangpilang dengan 6 titik subzone. Sedangkan zona C terletak sepanjang pintu air Jagir menuju Wonorejo.

Kegiatan bersih-bersih sungai juga pernah dilakukan DPD LDII kota Surabaya pada tahun 2011 di sekitar Jalan Ahmad Yani sisi Barat sepanjang satu kilometer dari titik belokan Dukuh Menanggal hingga traffic light A. Yani.

Dipilihnya jalan raya Ahmad Yani sebagai lokasi aksi kepedulian lingkungan juga tidak lepas dari faktor kedekatan jaraknya dengan keberadaan kantor DPD LDII kota Surabaya dan DPW LDII Provinsi Jawa Timur yang beralamat di Gayungan VII/11 Surabaya. Terlebih dengan baru diresmikannya gedung baru Graha LDII, yang diharapkan menjadi pusat dari segala aktivitas warga LDII kawasan Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

 Mengangkat tema “Fiqih Lingkungan”, DPD LDII di setiap kota atau kabupaten akan mengadakan aksi sosial peduli lingkungan ini sesuai kondisi dan kebutuhan lingkungan masing-masing. Surabaya sebagai titik awal dari serangkaian aksi sosial kepedulian lingkungan, yang akan diselenggarakan di lima kota besar yakni Surabaya, Jombang, Jember, Malang, Madiun hingga akhir tahun 2011.

Other articles you might like;

Check Also

Keakraban Pemuda LDII PAC Medokan Semampir

Ramadhan menjadi bulan yang penuh hikmah dan berkah. Inilah yang menjadikan kegiatan agama di setiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *