Breaking News
Home >> Berita LDII Surabaya >> Warga LDII Turut Merayakan 17 Agustus

Warga LDII Turut Merayakan 17 Agustus

Surabaya – Perayaan lomba 17 Agustusan yang selazimnya dilaksanakan 1 minggu sebelum hari kemerdekaan tiba, dilaksanakan jauh lebih awal pada tahun ini. Baik di beberapa wilayah sekolah maupun masjid-masjid. Hal ini tak ubahnya mengingat hari kemerdekaan berada tepat ditengah kegiatan Puasa Romadhan yang jatuh pada tanggal 1 agustus hingga 30 hari mendatang. Dalam hal ini, beberapa masjid LDII Surabaya ikut memeriahkan HUT RI tersebut dengan berbagai lomba pada bulan juli kemarin. Adapun tujuan khusus lain dilaksanakan sebelum bulan ramadhan tiba, salah satunya tentu sebagai antisipasi agar peserta dan panitia lomba tidak ada yang membatalkan puasa karena kelelahan atau kecapekan.

Adapun masjid yang menyelenggarakan kemeriahan lomba tersebut  ialah masjid Al-ukhwah Al-Islamyah yang terletak di wonorejo, wilayah Surabaya Timur. Lomba  17 Agustusan pun diadakan dalam waktu yang cukup singkat dan bermakna pada tanggal 29-30 juli 2011. Terdapat 2 perlombaan yang diselenggarakan, diantaranya adalah lomba mewarnai pada hari pertama dan lomba cerdas cermat  pada hari kedua. Lomba ini diperuntukkan bagi “CABERAWIT” atau usia PAUD (pendidikan usia dini,red) hingga SD (Sekolah Dasar). Walaupun hanya terdapat 2 perlombaan, hal ini tidak membuat menurun antusias adik-adik peserta lomba. Mereka tetap antusias untuk menjadi pemenang dan juga ingin menjadi yang terbaik dari yang lainnya.

Acara yang berlangsung pada pukul 16.00-17.30 WIB di masjid Al-Ukhwah Al-Islamiyah ini didukung oleh seluruh panitia yang terdiri dari muda-mudi (REMAS LDII, red) Wonorejo dan guru ngaji TPQ Nurul Hikmah. Alhamdulillah, selama dua hari berturut-turut panitia dapat menyukseskan acara ini.

Tibalah pada hari yang ditunggu-tunggu sebagai acara puncak kegiatan tersebut, yaitu pembagian hadiah. Acara tersebut dilaksanakan pada hari minggu seusai sholat Tarawih berjama’ah pertama di masjid Al-ukhwah Al-Islamiyah dengan dihadiri segenap adik-adik peserta lomba, panitia dan beberapa orang tua adik-adik peserta lomba. Acara pun berlangsung cukup meriah. Baik sebagai pemenang ataupun bagi adik-adik yang belum beruntung. Hal ini dikarenakan, mereka tetap mendapatkan hadiah hiburan yang menarik dan mendapatkan snack. Tentunya , semua tetap bersemangat dengan tidak meninggalkan sesi foto bersama panitia lomba dan adik-adik

Sekilas liputan kegiatan 17 Agustusan di masjid Al-ukuwah Al-islamiyah di wonorejo yang kemungkinan besar juga dilaksanakan di masjid LDII lainnya. Baik itu di bulan juli maupun setelah ramadhanan berakhir. Inilah salah satu contoh apresiasi kita sebagai warga LDII yang sangat mencintai Tanah Air kita Indonesia.

MERDEKA !!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>