Home >> Info >> Tempat Berlibur Anak di Surabaya
Outbond Caberawit LDII Surabaya Utara
Outbond Caberawit LDII Surabaya Utara

Tempat Berlibur Anak di Surabaya

Tempat Berlibur dan Belajar Anak di Surabaya

Outbond Caberawit LDII Surabaya Utara
Outbond Caberawit LDII Surabaya Utara

Kemeriahan acara outbound anak-anak di Taman Flora Surabaya dalam rangka mengisi liburan sekolah sudah lama dinantikan. Taman flora surabaya yang biasanya sepi kali ini dikejutkan dengan kedatangan ratusan caberawit LDII Surabaya Utara yang melakukan outbound. Kegiatan Outbond kali ini diikuti oleh kurang lebih sekitar 500 Caberawit (Santri dan Santriwati).

Kegiatan ini dilaksanakan agar para santri caberawit LDII Surabaya Utara tidak merasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari. Mengaji yang biasanya di adakan di masjid (indoor), tapi kali ini para pengurus caberawit LDII SurabayaUtara berinisiatif untuk mengadakan kegiatan outdoor di taman flora surabaya. Di sana banyak sekali arena bermain anak-anak yang bisa mendorong jiwa kreatif anak tersebut.

Tepat pukul 07.30 pagi hari, acara sudah dimulai, untuk mengawali acara outbond di buka oleh Pak Soenarto, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh salah satu Pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Timur, yaitu Bapak H. Amrozi.

Tampak senyum gembira melekat di wajah para ratusan Caberawit, mereka sangat senang dengan diadakannya outbond kali ini, “Saya senang, karena banyak temannya, ada permainannya juga, terus ada badutnya juga.” tutur Hendra Kusuma Putra, salah satu peserta outbond Caberawit dari TPQ Wonokusumo.

Acara Outbond LDII
Acara Outbond LDII

Hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta dari tim panitia dan fasilitator outbond, sehingga para peserta outbond caberawit sangat terhibur dengan adanya permainan yang mana dapat mengajak para caberawit belajar sambil bermain, walaupun tampak beberapa fasilitator yang kualahan untuk membimbing adik-adik Caberawit tersebut. “Benar-benar susah-susah gampang, antara senang dan capek, sangat susah mengatur anak-anak, apalagi ini baru pertama kalinya, sempat was-was juga, takut adik-adik caberawit ada yang hilang, karena ini kan di tempat umum, apalagi pengunjungnya sangat banyak.” tutur Budi Sutrisno, salah satu dari fasilitator outbond.

Namun rasa lelah tersebut telah tergantikan oleh senyum gembira adik-adik Caberawit yang dengan semangat mengikuti outbond mulai awal hingga akhir, hal ini juga dikatakan oleh Bapak Ikhsan Setiawan, selaku Ketua Pelaksana Outbond Caberawit Se Surabaya Utara ini, “Alhamdulillah, walaupun sedikit kesulitan, capek, tapi Kami dari panitia sangat senang melihat adik-adik caberawit gembira, semoga di outbond berikutnya lebih meriah lagi dan lebih termanage dengan baik lagi…Amin.” jelas Bapak Ikhsan.

Other articles you might like;

Check Also

MUSDA IX MUI JATIM 2015-2020

Abdusshomad Buchori Pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020

Musyarawah Daerah (Musda) ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur akhirnya bersepakat memilih kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *