Home >> Dakwah Islam >> Sukses Ibadah Di Bulan Puasa

Sukses Ibadah Di Bulan Puasa

5 Sukses Ibadah Puasa Bulan Ramadhan

Tips Sukses Ibadah Puasa Ramadhan
Tips 5 Sukses Ibadah Puasa Ramadhan

Alhamdulillah, dibulan yang penuh rohmat dan ampunan ini kita semua masih bisa menemui dan menjalankan ibadah puasa dengan aman dan barokah. Semoga selama kita menjalankan ibadah puasa diberi kemudahan, keamanan,kesehatan, kelancaran dan kebarokahan.

Ada beberapa pantangan selama bulan ramadhan termasuk hal-hal yang dapat membatalkan puasa kita. Disamping itu pula, kita di dalam bulan suci ini bulan pernuh maghfiroh, rahmat serta penyelamatan dari siksa neraka maka kita harus bisa menjadikan ibadah selama ramadhan ini benar-benar sukses dan berhasil menghapus semua dosa-dosa kita.

Para ulama’  LDII berpendapat bahwa di bulan suci ini kita semua umat islam supaya bisa berhasil menjalankan 5 sukses keberhasilan ibadah puasa ramadhan yaitu :

  1. Sukses puasa
  2. Sukses tarawih dan sholat malam
  3. Sukses membaca Al-Qur’an
  4. Sukses Lailatul Qoda
  5. Sukses Zakat Fitrah

Dengan menjalankan 5 ibadah di atas maka sangat besar kemungkinan bahwa kita akan mendapatkan lipatan pahala dan ampunan dari Allah SWT. Serta membuat ibadah-ibadah kita setelah bulan ramadhan semakin meningkat, taqarub illallah (mendekat diri pada Allah). Dengan harapan kita bisa masuk surga selamat dari neraka Amiin.

Other articles you might like;

Check Also

akibat dermawan dan pelit

Dermawan Membawa Rahmat, Pelit Mendapat Laknat

Banyak orang ingin menjadi kaya raya apalagi melihat kondisi ekonomi saat ini. Semua berlomba – …

2 comments

  1. Ibadah Ramadhan bisa menghapus semua dosa? kalau begitu betapa menyebalkannya ibadah Ramadhan ini….

    Bayangkan bila anda sangat sakit hati pada seseorang karena dia menzalimi anda yanpa alasan dan tanpa pernah minta maaf. Kelak di akhirat ketika mengadu pada Allah atas kejahatan orang tersebut, orang tersebut dengan tenang menunjukkan catatan dosanya yang kosong karena selalu sukses beribadah di bulan Ramadhan. Bukankah Allah menghapus dosa orang yang sukses beribadah di Ramadhan?

    • to judhianto : ibadah puasa ramadhan menghapus dosa2 yang tidak ada kafaroh seperti melihat perempuan tdk berjilbab, solat yg tidak khusu’ dll, namun untuk dosa2 seperti syirik, zina, mendzalimi manusia maka dosa2 itu akan hilang jika bertaubat nasuha dan menjalankan kafaroh. misal ketika zina org itu hrs taubat dan di hukum, dosa mendzalimi manusia maka dy hrs taubat dan meminta islah/damai/maaf kepada org yg sdh di dzalimi dll. Jadi ramadhan memang menghapus dosa2 tapi yg hakikat dosa itu bukan dosa besar yg hrs ada kafarohnya, melainkan dosa2 kecil yg mgk tdk sengaja kita lakukan maka dg puasa ramadhan dg niat ikhlas krn allah dan keimanan maka dosa2 kecil itu bs di hapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *