Home >> Berita LDII Surabaya >> SMS Gateway DPD LDII Kota Surabaya

SMS Gateway DPD LDII Kota Surabaya

Alhamdulillah Program SMS Center / SMS Gateway sudah di luncurkan oleh tim ICT DPD LDII Surabaya bertujuanĀ  untuk memudahkan koordinasi dari DPD Kota Surabaya sampai ke PC dan PAC di tiap kelompok dengan system penyebaran informasi secara cepat dan akurat sehingga satu informasi bisa tersebar dengan cepat ke semua anggota DPD LDII Surabaya sehingga tiap anggota tidak ada yang tertinggal informasi terkini.

Menyatukan semua informasi dari DPD kota Surabaya, Senkom, Persinas, PC , PAC, Formasa, Pondok Pesantren, Gria mahasiswa, anggota dll dan masukan bagi masing-masing lembaga tersebut sehingga tidak ada mis communication (salah komunikasi) karena konsepnya informasi terpusat dari atas ke bawah dan masukan dari bawah ke atas, insya Allah jadi lebih barokah.

Keuntungan dan Kerugian :
A. Keuntungan :

  1. Informasi penting bisa cepat tersebar dan akurat dalam waktu yang relative bersamaan dan semua anggota LDII Surabaya bisa mendapatkan informasi penting itu.
  2. Semua lembaga mulai dari DPD kota, Senkom, Persinas, Formasa, Pondok Pesantren, Gria Mahasiswa dll bisa menggunakan fasilitas ini untuk saling berkoordinasi atas seijin ketua DPD kota Surabaya.
  3. Sebagai media informasi dan media saran kritik dari anggota LDII ke DPD kota, Senkom, Persinas, Formasa, PPM, Gria dll yang membangun.
  4. Menjadi alat untuk mengingatkan acara pengajian, musyawarah, penerobosan, kematian dan lain-lain.
  5. Fasilitas autoreplay tersedia sehingga anggota yang kirim info ke SMS Center ini akan mendapatkan balasan otomatis secara cepat.
  6. Info yang masuk bisa di edit dan di fordward kembali ke seluruh anggota LDII Surabaya.
  7. Menjadi media informasi klarifikasi yang terpercaya jika ada info melalui telp / sms yang sengaja di sebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ke anggota LDII Surabaya. Dan lain-lain.

B. Kerugian :

  1. Perlu adanya dana untuk merawat system ini yaitu pembelian pulsa.
  2. Harus ada operator yang bisa amanah dalam menyebarkan informasi, dan semua informasi yang akan di sebar harus minta ijin ke pihak yang berwenang yaitu Ketua DPD LDII kota surabaya agar informasi yang tersebar ke seluruh anggota LDII Surabaya benar dan bisa di pertanggunjawabkan.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

5 comments

  1. Alhamdulillah tambah lagi sarana untuk pembelaan QHJ illa yaumil qiyamah.

    Bisa untuk melatih kesiap siagaan anggota BP, misal pelatihan pengumpulan Regu , Satuan dan Gugus dengan memberikan instruksi serentak melalui SMS gateway ini, insyaAlloh bitonah/kerahasiaan bisa lebih terjaga.

    Pertanyaan ,
    1. apakah semua warga harus memiliki hp atau alkom tertentu untuk bisa “in” melalui sms gateway ini?
    2. misal yang diberikan instruksi serentak melalui sms ini 30 BP, apakah ada cara atau ketentuan bagi yang menerima sms tsb. memberikan resi/respon, misal ybs. sedang sakit, sedang diluar daerah dsb.nya, sehingga hasil pelatihan nanti bisa di prosentase secara riel.

    AJKK , mohon maaf kalau kurang berkenan dengan comment ini, mugo-2 barokah

    • to soeroso : AJKK pak atas sarannya, memang untuk saat ini program blm di trial sempurna dan juga belum di aplikasikan menunggu musyawarah dengan ketua DPD LDII kota sby. Insya nti klo semua sudah siap baru akan di informasikan cara daftar dan petunjuk penggunaannya.

  2. good job ! – i love it ! (niru2 riyanty – he.he.he.), cuman utk yg kasih coment mhn jgn pake kalimat btn dong web site ini khan umum & bisa di access sec umum.

  3. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik. kalau sudah siap mohon diinfokan barangkali nanti bisa diterapkan untuk DPD LDII Karawang.
    Jazakallahu khoiro

    • @ldii karawang : amiinn, alhamdulillah sistem ini sudah berjalan di DPD LDII Kota Surabaya. Dan hasilnya terlihat karena selalu di ingatkan untuk menghadiri acara2 di DPD Surabaya, sehingga anggota LDII bisa selalu ingat dengan acara2 di DPD LDII Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *