Home >> Berita LDII Surabaya >> Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI
Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.
Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di kediamannya, Senin (19/6).

“Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim yang sudah dibina agar bisa intensif lagi,” kata Agus Jatmiko, Ketua PC LDII Kenjeran.

Agus menambahkan, LDII sebagai salah satu ormas yang masuk kepengurusan MUI perlu melakukan komunikasi dan sinergi agar dapat membantu umat dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang kerap muncul di masyarakat. Dalam silaturahim itu, turut hadir pula Sekretaris PC LDII Kenjeran, Rachmat Cahyono.

Saat menerima LDII, Ketua MUI Kecamatan Kenjeran K.H. Abdul Manan sangat mengapresiasi segala kegiatan yang sudah dilakukan oleh LDII. “Saya mengamati LDII sudah bagus, bisa melakukan kegiatan dengan mellibatkan masyarakat, dan juga mampu mendatangkan para pejabat-pejabat dalam setiap kegiatan,” kata Abdul Manan.

Ia berharap, LDII bersama ormas yang lain dan MUI bisa bersama-sama membantu masyarakat menyelesaikan masalah dengan cara yang baik. Menurutnya, masyarakat awam perlu diberi arahan dari para ulama agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak baik.

Menurut pengamatan Abdul Manan, fenomena kehidupan berbangsa dan bermasyarakat saat ini seharusnya mampu menempatkan Islam menjadi rahmatan lil `alamin. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Masyarakat cenderung mudah terprovokasi dengan sikap-sikap yang menjurus kepada tindakan intoleran yang sangat tidak diharapkan, sehingga pencegahan dini melalui bantuan dari ormas-ormas Islam terutama di lingkungan Kenjeran sangat dinantikan dalam bentuk aksi nyata.

PC LDII Kenjeran menyambut harapan Ketua MUI Kecamatan Kenjeran tersebut. Bahkan dalam silaturahim tersebut, Agus Jatmiko yang juga Anggota Komisi Fatwa MUI Kecamatan Kenjeran juga terus mendorong MUI agar segera melakukan konsolidasi dengan beberapa pengurus MUI serta ormas-ormas Islam yang ada di Kenjeran agar kondisi lingkungan di wilayah Kenjeran tetap bisa kondusif. (Rachmat Cahyono)

Other articles you might like;

Check Also

Ngabuburit dengan Menambah Ilmu Agama

Apa yang kita bayangkan saat mendengar kata ngabuburit? Apakah membayangkan menonton film atau main game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *