Home >> Info >> Siapakah Formasa Itu ?
pengurus formasa ldii
pengurus formasa ldii

Siapakah Formasa Itu ?

pengurus formasa ldii
pengurus formasa ldii

Surabaya – Januari 2014 – Siapakah FORMASA ? Kita itu FORMASA, Berjuang untuk Allah : ) – FORMASA Itu Forum Pemuda LDII Se-Surabaya – “Gimana yaa mbak, saya kan bukan Formasa…” atau “Apaan sih, Formasa itu kan golongan orang-orang high gituu kan mas???, kita kan bukan Formasa…” … Entah apa yang sedang ada didalam benak pikiran teman-teman. Bahkan saat kita musyawaroh. “Inikan acara Formasa, kenapa saat kita bilang ke temen-temen, jawabannya justru bervariasi begitu yaa?”, celetuk satu pengurus Formasa.

Terutama saat kita menyampaikan kalau Formasa akan punya acara A, B, C hingga Z. Kebanyakan mereka bilang, “Kita kan bukan Formasa…”. Subhanallah, sayang sekali kalau kita masih terlalu meWAWkan Formasa. Alhamdulillah, sejauh perjalanan kami, bisa meneruskan perjuangan Formasa mulai dari awal mula dibentuknya Formasa, hingga era modern seperti sekarang.

Teman-teman yang kami cintai, Formasa itu merupakan kepanjangan nama Forum Muda-mudi LDII Se-Surabaya. Artinya, Formasa dibentuk sebagai wadah jalinan silaturrahim dan koordinasi untuk pemuda LDII se-Surabaya. Hemmm, teman-teman yang merupakan pemuda-pemudi LDII sudah mulai terbuka kan mengenai siapa itu formasa? Alhamdulillah : ) Nahhh, sekarang sobat formasa, kalau yang satu ini insyaAllah sudah pada paham.

Namanya juga sobat, berarti sahabat dari formasa. Berada dimana pun, kalau kalian sregg dengan formasa, atau pemuda LDII, kalian bisa join bersama kami. facebook : Sobat Formasa, twitter juga, dan lain-lain lah. Kalau website resmi : yaa Formasa.org : ).

Jadi, Formasa dibentuk untuk membantu pengurus LDII di tingkat Surabaya. Agar dapat berjalan dengan baik, yang namanya organisasi atau bahkan perkumpulan saja, perlu ditunjuk seorang pemimpin. Kemampuan pemimpin dijaman modern ini tentu berbeda dengan kemampuan pemimpin kita Bapak Nur Hasan, Alm, yang mampu mengayomi berbgai kalangan rokyah yang menjadi tanggungjawabnya.

Pemimpin saat ini, perlu adanya tim, untuk dapat merangkul semua aspek yang harus diramut karena tanggungjawab yang telah diamanahkan. Apalagi pemimpin muda. Tentu, karena pengalaman yang masih terbatas, pemimpin Formasa perlu rekan kerja berupa tim. Tim tersebut terbentuk dengan struktur kepengurusan yang telah dimusyawarohkan bersama.

Kalau ada yang tanya, 2013 formasa adem ayem yaa? tapi kok kelihatannya super sibuk? Jawaban utama karena masa transisi ketua Formasa lama ke yang baru terjadi saat tahun 2013. Otomatis, strukturalisme pengurus formasa juga berubah. Menyesuaikan pengurus Forum Pemuda se-Surabaya tentu membutuhkan waktu.

Regenerasi berjalan saat 2013, Alhamdulillah, sekarang Formasa sudah mulai menemukan jati dirinya. InsyaAllah tahun 2014, Formasa siap mengepakkan sayap menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif. MATA (Musyawaraoh Tahunan) Formasa, Alhamdulillah sudah berjalan pada 19 Januari 2014, beberapa hari yang lalu.

Semoga saat event formasa update, seluruh warga LDII ikut serta sumbangsih mendukung dengan menghadiri, menyetujui proposal, hingga menyumbangkan sodakoh sebagai investasi akhirat (amal jariyah, red), pahalanya mengalir walau kita sudah meninggal, tetapi yang mengamalkan apa yang kita berikan masih ada yang melakukannya. Nice day, Nice formasa, Salam saudara : )

Other articles you might like;

Check Also

generus ldii

PAC LDII Kelurahan Nginden Jangkungan Sikapi Modernisasi Secara Islami

Perkembangan teknologi di berbagai bidang telah menunjukkan bagaimana peradaban terus berkembang untuk memudahkan kehidupan manusia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *