Home >> Berita Umum LDII >> Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (13/8).

Kegiatan yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Surabaya ini diawali dengan senam dan jalan gembira yang diikuti 5 ribu peserta dari 31 Kwaran se-Surabaya, salah satunya Sakocab SPN Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji membuka jalan gembira secara simbolis dengan mengangkat bendera start. Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya, parade band, vokal group, yel-yel dan deklamasi yang diikuti oleh kelompok siaga, penegak dan penggalang se-Surabaya.

Ketua Sakocab SPN Kota Surabaya Nur Kholis mengatakan, dengan peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka mengandung pesan agar generasi muda bekerja keras mewariskan yang terbaik bagi bangsa. Selain itu juga mampu menjaga kerukunan serta keberagaman suku, agama, dan ras demi keutuhan NKRI.

“Ada 100 anggota Sakocab SPN Kota Surabaya yang mengikuti peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka, sesuai undangan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya,” ujar Nur Kholis.

Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka ditutup dengan pengucapan Ulang Janji Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya bagi pengurus  Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, Saka dan Sako, yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Other articles you might like;

Check Also

Dispora Surabaya Gandeng BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Pemerintah Kota Surabaya terus menerus mensosialisasikan  bahaya narkoba terutama di kalangan generasi muda hingga di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *