Home >> Berita LDII Surabaya >> Risma Ajak Masyarakat Peduli Generasi Muda
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat membuka Festival Anak Sholih PC LDII Kecamatan Simokerto, di Kapas Krampung Plaza, Surabaya, Minggu (8/1)

Risma Ajak Masyarakat Peduli Generasi Muda

Wali Kota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, MT mengajak pada orang tua untuk peduli terhadap pendidikan generasi muda. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pembukaan Festival Anak Sholih yang diselenggarakan Pengurus Cabang (PC) LDII Kecamatan Simokerto, di Kapas Krampung Plaza, Surabaya, Minggu (8/1).

“Tugas kita bersama sebagai orang tua untuk membimbing dan membina generasi muda agar menjadi generasi muda yang unggul. Apalagi dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah di depan mata,” kata wanita yang berulang kali memenangi penghargaan sebagai wali kota, baik di tingkat nasional maupun internasional tersebut.

Lomba adzan
Lomba adzan

Menurut Risma, untuk membentuk generasi muda yang unggul, orang tua perlu mendidik sejak dini dan berfokus pada kelebihan tiap anak, bukan pada kekurangannya. “Tiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan memaksakan anak untuk menguasai hal-hal yang mungkin tidak dikuasainya, namun supaya lebih fokus untuk mengasah apa yang menjadi kelebihannya,” jelas Risma.

Risma juga prihatin dengan masih adanya anak-anak muda surabaya yang terlibat masalah hukum. Ini seharusnya bisa dicegah, jika ada kepedulian bersama. “Jika ada anak yang berbuat salah, sebelum menyalahkan anak tersebut, kita perlu mengevaluasi dan introspeksi diri. Sudahkah kita membina dan memberikan contoh yang baik?,” lanjut walikota yang juga dikenal sangat peduli terhadap pembinaan generasi muda tersebut. Oleh karena itu, Risma sangat mengapresiasi kegiatan Festival Anak Sholih tersebut. Bagi Risma, Festival Anak Sholih itu ikut membantu menyibukkan generasi muda dengan hal-hal positif, sehingga kelak menjadi generasi muda berkualitas.

Lomba cerdas cermat
Lomba cerdas cermat

Senada dengan Risma, Ketua DPD LDII Kota Surabaya, H. Ahmad Setiadi, S.Si, juga menegaskan pentingnya pembinaan generasi muda. “Tidak hanya ilmu dunia, namun lebih penting lagi adalah ilmu agama sehingga bisa benar-benar terwujud generasi yang profesional religius”, tegas Setiadi dalam sambutannya.

Acara Festival Anak Sholih oleh PC LDII Simokerto ini merupakan acara tahunan yang sudah beberapa kali dilaksanakan. Festival tahun ini mengusung tema “Mewujudkan generasi yang unggul, berilmu, berahlaqul karimah, mandiri dan profesional religius”. Berbagai kegiatan pembinaan dikemas dalam bentuk lomba-lomba yang menarik. Pesertanya generasi muda LDII di kecamatan Simokerto, mulai usia dini hingga remaja. Kegiatan yang dilombakan mulai dari mewarnai, adzan, cerdas cermat, hingga tahfidzul Alquran. (rikolazuardi)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *