Home >> Berita LDII Surabaya >> Polsek Rungkut Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Pengajian PC LDII Surabaya Timur

Polsek Rungkut Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Pengajian PC LDII Surabaya Timur

Narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) menjadi musuh bersama masyarakat. Penyalahgunaan narkoba perlu mendapat antisipasi, dimulai dari lingkungan keluarga.Untuk itu PC LDII Surabaya Timur bekerjasama dengan Polsek Rungkut memberikan penyuluhan bahaya narkoba, Minggu (9/10) di Masjid Nurul Hikmah, Gunung Anyar, Surabaya.

“Kebanyakan kasus yang kami tangani, pelakunya adalah dari anak-anak usia sekolah,” ungkap Panit Bimnas Polsek Rungkut, Iptu Isman AR.

Menurut Isman, Generasi muda tergolong kelompok yang mudah dipengaruhi. Untuk itu sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda bisa dilakukan sejak dini. Seperti yang dipaparkan oleh narasumber lainnya yakni Binmas Kelurahan Wonorejo, Bripka Syaiful Effendi.

Penyuluhan yang disampaikan saat acara pengajian rutin sebulan sekali ini menjadi sarana mencegah dan menjauhkan masuknya pengaruh narkoba ke dalam masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar Masjid Nurul Hikmah.

Dalam acara penyuluhan ini hadir pula Ketua RW, Ketua RT, dan beberapa tokoh masyarakat di lingkungan masjid Nurul Hikmah. Dukungan dari tokoh masyarakat ini memudahkan dalam mengenalkan tentang bahaya narkoba, bagaimana narkoba bisa masuk ke kehidupan seseorang, sampai antisipasi yang sangat diperlukan bagi masyarakat untuk mencegah generasi penerus agar tidak terjerumus menjadi seorang pecandu narkoba.

Other articles you might like;

Check Also

Ngabuburit dengan Menambah Ilmu Agama

Apa yang kita bayangkan saat mendengar kata ngabuburit? Apakah membayangkan menonton film atau main game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *