Home >> Berita LDII Surabaya >> PENYULUHAN NARKOBA KAPOLSEK SUKOLILO SURABAYA

PENYULUHAN NARKOBA KAPOLSEK SUKOLILO SURABAYA

Waspada Lingkaran Setan!

Katanya rokok merupakan jembatan emas menuju narkoba? Lalu mengapa narkoba dilarang sedangkan rokok dan minuman keras dilegalkan?! Pertanyaan tersebut muncul dari salah satu peserta Penyuluhan Narkoba dari kapolsek Sukolilo Surabaya.

AKP Dewa Putu Eka Darmawan D. ,SIK selaku Kapolsek Sukolilo menjadi tamu kehormatan dalam acara pengajian yang digelar di masjid Khoirul Huda, Nginden III/50, Surabaya (14/6) lalu. Ia menjelaskan bahwa negara Indonesia tidak bisa lepas dari industri  rokok dan minuman keras  yang memang sudah menjadi komoditas utama dan salah satu penghasil devisa negara terbesar. Sehingga untuk menghentikan industri rokok dan minuman keras sama halnya dengan memutus mata rantai kehidupan banyak orang. Pun demikian, rokok dan minuman keras adalah barang yang familiar dengan kehidupan malam. Hampir semua klub-klub malam dan diskotik menyediakan dua barang itu.

Kapolsek asal Bali tersebut kagum dan bangga dengan pemuda-pemudi LDII. Karena menurut laporan, mereka tidak ada yang merokok. Selain itu,  mereka diberikan pembelajaran agama dan pemahamannya dalam kehidupan sehari-hari sejak dini. Mantan Kaurbin Narkoba Purwakarta Jawa Barat 2004 itu mewanti-wanti para peserta untuk menjauhi lingkaran setan, yaitu narkoba, seks bebas, dan kriminalitas. Ketiga hal tersebut memiliki kaitan yang erat.

Masa muda memang diliputi oleh berbagai rasa ingin tahu. Terlebih dengan hal baru. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang awalnya hanya coba-coba berlanjut menjadi ketergantungan. yaitu keadaan di mana fisik dan psikis selalu membutuhkan barang yang membuatnya tenang dan lebih rileks. Efek sakit luar biasa akan timbul di saat rasa menyenangkan tersebut telah habis.

Pemakai akan terus mencari cara agar mendapatkan narkoba sehingga bisa menghilangkan rasa sakit dalam tubuhnya. Tindak kriminalitaslah yang selanjutnya akan terjadi. Mereka akan mencuri, merampok, dan menjual apa saja demi mendapatkannya. Bisa dilihat bagaimana orang-orang kaya akan mendadak bangkrut dan jatuh miskin setelah ia terjerat kasus narkoba.

Tubuh yang tidak sehat tentu melahirkan pemikiran yang tak sehat pula. Para pemakai narkoba tidak akan dapat membedakan hal baik dan buruk. Apapun yang dapat membuat ia senang dan bahagia akan dilakukan tanpa berpikir dahulu termasuk melakukan seks bebas.

Lingkaran setan memang tak pernah putus jika tak ada yang memutusnya. Sudah banyak kejadian yang cukup memberikan pelajaran berharga bagi kita tentang waktu muda yang terbuang percuma karena narkoba. Say no to drug! (epin)

Other articles you might like;

Check Also

Pemkot Surabaya Ajak LDII Membangun Generasi

Pembangunan kualitas manusia menjadi kunci kemajuan suatu negeri. Tentu, hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *