Home >> Berita LDII Surabaya >> Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

nkri-harga-mati

Dalam membina dan membimbing para generasi pemuda terutama yang berada dalam lingkup ormas masyarakat, pemerintah seringkali kesusahan dalam melakukannya lantaran beberapa alasan, salah satunya yaitu antar ormas yang tidak saling akrab. Hal ini tak terjadi di dalam kepengurusan organisasi masyarakat baik agama, kepemudaan, dan lainnya saja, tetapi juga hubungan ke luar yakni hubungan dengan ormas lain yang cenderung kurang sehingga hal itu dapat terjadi.

Pemerintah Kota Surabaya pun berusaha meminimalisir kejadian tersebut dengan mengadakan beberapa acara untuk mempererat tali persaudaraan antar ormas salah satunya adalah ‘Pembekalan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pelaksana Pembauran Kebangsaan di Kota Surabaya’ yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kota Surabaya.

Acara yang diadakan selama 3 hari di Graha Residen pada tanggal 19 – 21 Juni tersebut memiliki konsep berbeda daripada acara serupa yang lain, dimana lebih ditekankan untuk saling mempererat persaudaraan antar organisasi masyarakat dan membekali para delegasi berbagai ormas untuk dapat membaur dengan masyarakat luas.

Event tahunan yang diikuti beberapa ormas salah satunya adalah Pemuda LDII ini memiliki beragam acara yakni Pemaparan Presentasi Organisasi oleh Doddy Humainis dari Cartenz, Presentasi tentang Nasionalisme oleh Bram Hayomi, dan Presentasi mengenai dunia Maritim oleh Joko Susanto pada hari pertama, lalu Outbound pada hari kedua, dan pengembangan diri oleh Doddy Humainis dari Cartenz di hari ketiga hingga penutupan.

Acara yang melibatkan 100 orang lebih ini diharapkan dapat menjalin sillaturahim antar delegasi ormas dan memupuk kerjasama antar tim ketika bersama masyarakat luas. Pembekalan kali ini diwakili oleh tiga orang delegasi dari Pemuda LDII, masing masing yaitu Eka, Luthfian, dan Fafa. (eka)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *