Home >> Berita LDII Surabaya >> Pengajian Mahasiswa

Pengajian Mahasiswa

KEGIATAN PENGAJIAN MAHASISWA LDII SURABAYA

Pengajian Mahasiswa

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 17 Mei 2011, ada kegiatan pengajian mahasiswa dan sarjana bujang di masjid Krukah. Acara ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari bidang kemahasiswaan Formasa. Acara ini terasa beda dengan pengajian umumnya, karena yang menghadiri adalah teman-teman mahasiswa dan sarjana bujang, jadi boleh dikata mereka adalah para generus berintelektual, alias tongkat estafet generasi muda, yang memiliki lebih banyak ilmu pengetahuan, sehingga dapat diandalkan untuk keberhasilan di tahun-tahun mendatang.

Dalam pengajian yang diadakan pada waktu itu, dibahas tentang pakaian yang seharusnya, ataupun yang sepantasnya dikenakan oleh kaum adam dan kaum hawa. Selain itu juga ada nasehat agama yang disampaikan oleh seorang berintelektual, walau beliau tidak mengenyam bangku kuliah, sebut saja namanya bapak Yayan.

Beliau menuturkan bahwa ilmu itu bisa didapat dari 3, yaitu Akademik, Pengalaman, dan Pergaulan. Namun yang lebih menentukan adalah pengalaman. So percuma, kalau sekolah tinggi-tinggi tapi tidak memiliki pengalaman.

Dari selain 3 yang bisa kita dapat, ada lagi yang biasa disebut Rumus ASK :

A= attitude (perilaku/akhlaq)

S= skill (kecakapan, kepandaian/ ketrampilan)

K= knowledge (pengetahuan)

Tentunya Alim, Berakhlaqul karimah dan Mandiri juga. Dari mandiri itulah, agar suatu saat kita berumah tangga, mampu menjadikan rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah. So, apalagi selain hal tersebut yang mesti kita miliki untuk keturunan-keturunan kita mendatang, ya toh??!

Maka dari itu, marilah kita sama-sama berlomba meningkatkan Qualitas dan Quantitas diri agar tidak tertinggal dalam urusan dunia maupun akherat di era globalisasi saat ini!!!

Seperti nasehat atau lirik yang biasa kita dengar, ingatlah 5 sebelum datangnya 5 :

1.       Gunakan masa mudamu sebelum tuamu

2.       Gunakan longgarmu sebelum sempitmu

3.       Gunakan sehatmu sebelum sakitmu

4.       Gunakan kayamu sebelum miskinmu

5.       Gunakan hidupmu sebelum matimu

Setelah mengikuti pengajian tersebut, saya merasa puas, karena dari yang tadinya belum tahu jadi tahu. Selain menambah wawasan dan pengalaman, juga menambah teman pergaulan yang dapat dijadikan untuk tukar pengalaman dan ilmu pengetahuan.

sumber : formasa.org

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *