Home >> Berita LDII Surabaya >> Pendidikan Kader Ulama Angkatan VI Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur

Pendidikan Kader Ulama Angkatan VI Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur

Sidoarjo – Pada hari Jum’at, tanggal 12 Desember 2014 s.d hari Senin, tanggal 22 Desember 2014, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mengadakan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan VI.

pendidikan-kader-ulama-mui

Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Drs. KH Abdusshomad Buchori (Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur) di Gedung Ponpes Daarusyifa’ Asshomadiyah, Jl. Bebekan Tengah No 37 Taman, Sepanjang, Sidoarjo, mulai pukul 05.00 WIB s.d 22.00 WIB dan diikuti oleh 42 orang, meliputi utusan MUI Kabupaten/Kota, Ormas Islam, Pondok Pesantren Se-Jawa Timur dan Rekomendasi MUI yang ada di Jawa Timur. Adapun nara sumber dalam kegiatan ini adalah tim dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur.

Drs. KH. Abdusshomad Buchori—Ketua Umum MUI Jatim—menyampaikan pesan, bahwa kader-kader ulama’ harus memiliki kemampuan merespon kelompok-kelompok yang menodai Islam. Beliau sangat mengharapkan kader-kader ulama’ ini juga berkiprah sebagai ulama’ meneruskan perjuangan ulama’-ulama di MUI. Apalagi, pada saat ini tantangan semakin banyak. “Jika ada kelompok yang merusak akidah Islam, maka kader PKU ini-lah yang harus meluruskan,” pesan ketua umum MUI tersebut kepada anggota PKU.

Tujuan Pendidikan Kader Ulama (PKU) adalah (1) membekali Kader Ulama agar mempunyai kompetensi, wawasan dan ketrampilan yang memadai; (2) membentuk Kader Ulama yang mampu berkiprah pada Majelis Ulama Indonesia di masa yang akan datang; dan (3) membentuk Kader Ulama yang peka dan responsif terhadap permasalahan keislaman, keumatan, dan kebangsaan.

LDII-MUI-Jatim

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *