Home >> Berita LDII Surabaya >> Pembukaan Asrama Tirmidzi

Pembukaan Asrama Tirmidzi

Asrama Khataman Hadist Tirmidzi

Asrama Tirmidzi
Asrama Tirmidzi

Jika banyak orang merencanakan liburan dengan wisata ke tempat-tempat hiburan, muda-mudi LDII Surabaya punya cara lain untuk membuat liburan yang berbeda dan mengesankan. Itulah yang terwujud pada malam hari pada 4 Juli 2011.

Ratusan orang memadati masjid Khoirul Huda yang terletak di Nginden gang III/50 Surabaya dalam acara Pembukaan Asrama Tirmidzi jilid 3 sampai 5. Asrama ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk mengisi liburan tahun ajaran baru.

Acara ini merupakan wujud dari hasil kerjasama antara Forum Muda-Mudi LDII Surabaya (FORMASA), Pondok Pesantren LDII Mahasiswa (PPM) Khoirul Huda Surabaya, dan DPD LDII Surabaya. Kapasitas peserta laki-laki adalah 100 orang. Untuk perempuannya, tersedia 30 tempat.

Diawali pembukaan oleh bapak Imam Pujiarto tepatpukul 19.50 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Qiro’at oleh Ustadz Royan. Bapak Wahyudi selaku ketua Pondok Pesantren LDII Mahasiswa Khoirul Huda dan perwakilan dari panitia serta bapak Budi Santoso, kepala kelurahan Nginden Jangkungan, memberikan sambutannya masing-masing.

Bpk. Budi Santoso-Kepala kelurahan Nginden Jangkungan

Sambutan juga disampaikan oleh bapak Amien Adhi selaku ketua DPD LDII Surabaya sekaligus peresmian dengan memasang pin pada salah satu siswa pondok. Setelah itu, sebagai permulaan, diadakan pengajian simbolis Tirmidzi jilid 3 selama tiga puluh lima menit. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bagi para peserta dan panitia.

Asrama ini akan berlangsung selama dua puluh hari. Dan setiap harinya akan dibagi menjadi empat sesi, seusai sholat shubuh hingga pukul 06.30, dilanjutkan pada pukul 08.00, 13.00, dan pada malam hari pukul 20.00 sampai pukul 22.00.

Selain mengaji, panitia juga mengadakan acara keakraban di antara peserta daan pertandingan futsal. Tujuannya, agar tidak bosan dan saling mengenal antara sesama peserta dan panitia.

“Kalau pegal-pegal dan capek, di sini juga menyediakan jasa pemijatan. Ada dokternya,”ungkap pak Wahyudi sembari tertawa.

Panitia Asrama, Yusuf Choir berharap agar antusiasme peserta tetap seperti saat pembukaan hingga tanggal 24 Juli nanti. “Semoga dengan adanya acara ini, kita jadi tambah semangat mencari ilmu dan menambah kefahaman kita,”tambahnya.

Tentunya dengan adanya acara semacam ini, liburan tak hanya sekedar untuk melepas penat, tetapi sekaligus untuk ajang menambah kefahaman, wawasan, teman baru, dan tentunya pengalaman liburan yang sangat bermanfaat. Buruan gabung!

(epin/formasa)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *