Home >> Berita LDII Surabaya >> PAC LDII Nginden Jangkungan Siapkan Generasi Penghafal Alquran

PAC LDII Nginden Jangkungan Siapkan Generasi Penghafal Alquran

Untuk mempersiapkan generasi yang berilmu dan berakhlaqul karimah, PAC LDII Nginden Jangkungan Surabaya akan menggelar program penghafal Alquran. Program yang dirumuskan dalam rapat takmir, mubaligh/mubalighot dan pengurus PAC Nginden Jangkungan, Sabtu (29/10) ini akan dilaksanakan di Masjid Khoirul Huda, Nginden.

Koordinator TPQ Bambang Wahyu mengatakan, sudah tercatat lebih dari 50 orang peserta. Menurutnya tahapan persiapan sudah dilakukan sejak setahun terakhir. “Kami melakukan berbagai survei dan studi banding ke beberapa pondok penyelenggara tahfidz Quran dan mempersiapkan berbagai fasilitas untuk pembinaan tahfidz Quran,” ujar Bambang.

Suasana rapat persiapan program penghafal Quran di Masjid Khorul Huda, Nginden, Surabaya.
Suasana rapat persiapan program penghafal Quran di Masjid Khorul Huda, Nginden, Surabaya.

Lebih lanjut Bambang menyatakan bahwa pembinaan para penghafal Alquran ini membutuhkan komitmen khusus. Harapannya peserta tidak hanya menghafal Alquran tapi juga bisa menjadikan Alquran sebagai tuntunan hidup. Mereka bisa berperan positif melalui akhlaqul karimah di lingkungan Kelurahan Nginden Jangkungan maupun lingkungan yang lebih luas.

“Dengan adanya pembinaan ini diharapkan pada 5-10 tahun mendatang para generasi penghafal Alquran ini sudah menampakkan hasil nyata,” pungkas Bambang.

Other articles you might like;

Check Also

Keakraban Pemuda LDII PAC Medokan Semampir

Ramadhan menjadi bulan yang penuh hikmah dan berkah. Inilah yang menjadikan kegiatan agama di setiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *