Home >> Info >> PAC LDII Kelurahan Nginden Jangkungan Sikapi Modernisasi Secara Islami
generus ldii
Penampilan Generus PAC LDII Nginden

PAC LDII Kelurahan Nginden Jangkungan Sikapi Modernisasi Secara Islami

Perkembangan teknologi di berbagai bidang telah menunjukkan bagaimana peradaban terus berkembang untuk memudahkan kehidupan manusia. Namun seiring dengan perkembangan tersebut muncul tantangan baru dalam mempertahankan Akidah keagamaan karena teknologi adalah sebuah alat dimana dapat dipergunakan untuk kemakmuran manusia dan dapat pula digunakan untuk menghancurkan manusia itu sendiri.

kegiatan tahfid ldii
kegiatan tahfid ldii

LDII sebagai salah satu lembaga Dakwah Islam yang besar di Indonesia juga terus berusaha untuk tetap terus mengingatkan pada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh efek negatif dari penggunaan teknologi dan peradaban. Menegakkan nilai-nilai Islam di masyarakat yang beragama Islam adalah salah tujuan dari LDII dimana diharapkan dengan tetap tegaknya nilai Islam ini maka nilai nilai Islam yang indah selain untuk mempertahankan tetap terjaganya Ibadah yang sesuai dengan sunnah juga akan ikut menegakkan kesatuan negara Indonesia yang berbhineka tunggal ika ini dengan tetap adanya Toleransi dan kerukunan antar umat.

Seiring dengan perjuangan LDII tersebut maka dalam rangka syukuran Qurban di hari Minggu, 18 September 2016, generasi penerus binaan PAC Nginden Jangkungan menyelenggarakan acara bertajuk modernisasi Nginden. Tema ini diambil untuk mengingatkan bukan hanya generasi muda namun semua warga LDII bahwa seiring dengan perkembangan teknologi muncul berbagai tantangan untuk mempertahankan nilai Islami.

lurah nginden surabayaAcara yang menampilkan berbagai kreasi dari para generasi penerus LDII seperti drama, tari dan juga hafalan Al-Quran ini berusaha mengingatkan kembali bagaimana seharusnya menyikapi modernisasi secara islami sehingga modernisasi tidak menggerus nilai nilai keislaman namun justru modernisasi bisa digunakan sebagai alat untuk mempertahankan persatuan dan nilai-nilai islam.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat termasuk perwakilan Lurah Nginden Jangkungan dan tokoh agama setempat yaitu H. Abdurrohman. Sebelum menyampaikan doa penutupnya Abdurrohman menyampaikan bahwa semangat untuk mempertahankan nilai islam ini harus dijaga dan ditularkan bukan hanya untuk warga LDII saja namun juga untuk masyarakat luas sehingga modernisasi tidak akan menggerus nilai-nilai keimanan namun justru akan memperkuat akidah dak akhrinya juga akan membawa kesejahteraan untuk bangsa ini.

Other articles you might like;

Check Also

Korem 084/BJ Ajak Masyarakat Napak Tilas Perjuangan TNI

Untuk memperingati HUT TNI ke-71 KOREM 084 Bhaskara Jaya bekerjasama dengan Universitas Merdeka Surabaya mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *