Home >> Info >> Organisasi Pemuda LDII Berdedikasi Tinggi
organisasi pemuda ldii surabaya
organisasi pemuda ldii surabaya

Organisasi Pemuda LDII Berdedikasi Tinggi

organisasi pemuda ldii surabaya
organisasi pemuda ldii surabaya

Dibentuk atas dasar kerukunan dan kekompakan antar pemuda dan pemudi LDII. Berkarakter , mempunyai segudang ide-ide cemerlang. Ya sapa saja si Cemerlang itu FORMASA. Namanya sudah tidak asing lagi dikalangan remaja LDII Kota Surabaya, bahkan namanya sudah dikenal tetangga kotanya seperti Kab.Sidoarjo dan bahkan seluruh Jawa Timur. FORMASA acap kali menggebrak panggung Organisasi Remaja.Sering bekerja sama dengan Remaja Islam lainnya, missal dengan Remaja Nahdlatul Ulama’, Remaja Muhammadiyah, Remaja Masjid Agung Al-Akbar Surabaya dan masih banyak lagi. Salah satu pemuda LDII sudah menjabat sebagai Koordinator pemuda Relawan  DISPORA Kota Surabaya. Sering kali mendapat undangan dari DISPORA Surabaya dan Mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh DISPORA.

Begitulah sedikit selayang pandang tentang FORMASA. Kali ini FORMASA melebarkan sayap dibidang Wirausaha. FORMASA tidak perlu dengan modal. FORMASA mandiri karena adanya kemauan dan tentunya dapat dipercaya. Diberbagai Event FORMASA sering membuka standnya sendiri dan tidak jarang membuka lapak kaget di event terbuka seperti berjualan bunga di Wisuda Universitas. Sebut saja beberapa usaha yang pernah dijalankan FORMASA seperti Bakso FORMASA, Florist FORMASA,KUE FORMASA, Gerage Sale FORMASA dan masih banyak lagi. Semua Usaha itu yang membuat pundi-pundi Kas FORMASA selalu bertambah.Kami mandiri dan berusaha untuk mandiri. Semua Usaha itu tidak lepas dari semua Bidang-Bidang didalam FORMASA. Ya Bidang KEPUTRIAN FORMASA berperan aktif dalam usaha mandiri ini. Para Perempuan Fight inilah yang selalu ulet, rajin ,telaten dan giat. Mempunyai banyak link pengusaha yang dapat memberi masukan . Lalu apa kabar dengan Bidang Kemandirian FORMASA, ya Bidang ini dalam tahap penggodokan dan pematangan agar dapat bersinergi dengan Bidang lainnya khususnya Bidang Keputrian. Untuk bidang lainnya seperti HAL (Hubungan Antar Lembaga), INFOKOM (Informasi dan Komunikasi), Keilmuan,MTI (Media Teaching of Islam), Kemahasiswaan akan siap membantu setiap saat.

Kemudian untuk terus meng upgrade anggotanya bulan February ini akan dilaksanakan di Bumi perkemahan kosambiwojo Wonosalam. Dan tentunya untuk menambah Anggota FORMASA. Untuk Event Terbesar FORMASA di tahun ini adalah acara Festival Anak Sholih (FAS), yang InsyaAllah akan dilaksanakant pada bulan Maret 2014 di GRHA LDII Surabaya yang berada di kawasan Gayungan Surabaya. Lebih dari 500 anak-anak dari usia 4 sampai 18 tahun akan mangikuti acara ini dan lebih dari 1800 pengunjung disetiap harinya akan memadati acaraini yang rencananya akan berlangsung sekitar 3hari. Kami butuh dukungan , support dan tentunya doa dari seluruh warga Kota Surabaya.(ar/infokom)

Other articles you might like;

Check Also

Korem 084/BJ Ajak Masyarakat Napak Tilas Perjuangan TNI

Untuk memperingati HUT TNI ke-71 KOREM 084 Bhaskara Jaya bekerjasama dengan Universitas Merdeka Surabaya mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *