Home >> Berita Umum LDII >> MUI Surabaya Turut Hadir Pada Penghijauan LDII
penanaman manggrove LDII dihadiri MUI
penanaman manggrove LDII dihadiri MUI

MUI Surabaya Turut Hadir Pada Penghijauan LDII

penanaman manggrove LDII dihadiri MUI
penanaman manggrove LDII dihadiri MUI

Jember – Pada hari Sabtu (21/12/2013),  Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Penanaman Akhir Gerakan Penghijauan 2013. LDII dalam kegiatan ini bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI)Provinsi Jawa Timur, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)Surabaya, Pemerintah Kabupaten Jember dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang lain di Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Bintoro, Patrang, Jember.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari Pemerintah, Ormas dan masyarakatJember ini, dibuka oleh Bupati Jember. Dalam sambutannya, Bupati Jember menyampaikan bahwa bencana alam yang terjadi beberapa waktu terakhir ini tidak terlepas dari peran dan perilaku manusia terhadap lingkungan sekitarnya. Maka, kegiatan LDII dalam penghijauan ini harus didukung oleh semua pihak agar lingkungan tetap terjaga.

Dalam kegiatan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya turut hadir yakni KH. Muchit Murtadlo selaku Ketua Umum MUI Kota Surabaya dan Drs. HM. Munief MM selaku Sekretaris Umum MUI Kota Surabaya. Sedangkan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Surabaya yang hadir adalah Drs. HMAmien Adhy selakuKetua DPD LDII Kota Surabaya dan H. Imam Pujiarto, S.Sos, MSi selaku Wakil Ketua DPD LDII Kota Surabaya.

MUI hadiri penanaman manggrove LDII
MUI hadiri penanaman manggrove LDII

Rangkaian acara dibuka dengan Sambutan Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Ir. H Chriswanto Santoso, MSc, selanjutnya sambutan MUI Jawa Timur dan Penyerahan secara Simbolis Bedah Rumah untuk warga sekitar dan Penanaman Pohon serta Penyampaian Fiqh Lingkungan oleh Dekan Fakultas Syariat UINSA Dr. HM Syahid, MAg. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh MUI Kabupaten Jember. (im/2k13)

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *