Home >> Berita LDII Surabaya >> MUI Jatim Dukung kerjasama Dakwah LDII dengan Arek TV

MUI Jatim Dukung kerjasama Dakwah LDII dengan Arek TV

DPW LDII Provinsi Jawa Timur  di bulan November disibukkan dengan mengisi program dakwah yang dijadwalkan oleh Arek TV (salah satu saluran televisi Swasta Surabaya). Berawal dari penayangan beberapa episode program dakwah Arek TV, ternyata tayangan tersebut memiliki rating tinggi (ketertarikan penonton). Hal ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari pemirsa terhadap tayangan ini. Tak ayal, Arek TV menawarkan kerjasama dengan masa kontrak selama tiga bulan untuk mengisi program Dakwah EMBUN. Hal ini dikarenakan begitu indahnya pengemasan bahasa dan penyampaian yang disesuaikan dengan realita kehidupan pada masyarakat umum. Nyatanya, strategi Dakwah itulah yang lebih disenangi masyarakat umum. Kami berharap, Dakwah kami dapat diterima masyarakat Surabaya dan Program Arek TV ini dapat sukses seperti tayangan program sebelumnya, Program jelang buka puasa selama satu bulan pada bulan ramadhan kemarin.

Pengemasan Dakwah yang interaktif ini diapresiasi positif oleh pemirsa setia Arek TV. Alasan logis karakter masyarakat Jawa Timur yang kaku dan Ceplas-ceplos dan terbuka menerima kritikan ini, memang tepat jikalau pemberian Dakwah dilakukan secara interaktif. Bukan one target, tapi multy target (2arah).

Program yang ditawarkan oleh Arek TV kepada LDII, disambut hangat oleh DPW LDII provinsi Jawa timur. Tayangan yang akrab dengan julukan “EMBUN PENYEJUK HATI” ini disampaikan oleh ustadz LDII setiap hari senin, rabu dan jum’at. Konsep materi yang hendak disampaikan sangat dipersiapkan dan dikemas  dengan baik oleh LDII. Hal ini tampak dengan penentuan materi (tema) yang akan disampaikan harus melalui pengkajian Penasehat DPW LDII Jawa Timur, Majelis Taujih wal’irsyad. Dakwah dengan beberapa tema yang disiapkan oleh LDII sangat diharapkan dapat membangun moral bangsa, khususnya masyarakat Surabaya.

Program Embun Penyejuk Hati juga mendapat respon positif dari MUI Provinsi Jawa Timur. “LDII berdakwah di Arek TV sangat bagus, apalagi didukung dengan tema-tema yang menarik. Mudah-mudahan dengan tayangan Embun Penyejuk Hati disukai oleh  pemirsa ”, kata KH. Abdusshomad Bukhori setelah mengisi di Embun Penyejuk Hati.

Narasumber program “Embun Penyejuk Hati” ini benar – benar mendatangkan ustadz maupun guru pondok LDII. Beberapa tokoh dan ulama turut menjadi narasumber program EMBUN diantaranya KH. Abdusshomad Bukhori (ketua umum MUI Jawa Timur), Ketua Komisi Fatwa MUI Provinsi Jawa Timur KH. Abdurrahman Nafis, Lc MHI. Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Sunan Ampel Surabaya Dr. H. Faisal Haq, M.Ag. dan dari Majelis Taujih Wal Irsyad, diantaranya KH. Abdul Aziz Ridwan Al-Hafidz, KH. Kholil Bustomi Al-Hafidz, KH. Abdussobur Ridwanillah, S.PD.I, KH. Syaiful Akbari Hafiluddin, S.Pd.I. Serta 5 ustadz dari DPD LDII kota Surabaya yang tentu atas petunjuk DPW LDII Jawa Timur.

Materi yang hendak disampaikan dikonsep oleh pengisi materi (ustadz) tetap yang kemudian diajukan kepada tim Penasehat, Majelis Taujih Wal Irsyad. “3 Tema yang diangkat yaitu akidah, akhlak, mu’amalah diharapkan sudah mewakili dari semua ibadah, Mulai ibadah sholat, zakat dan sebagainya menjadi kebutuhan masyarakat Surabaya”, harap Ustadz Imam Pujiarto, Ssos, Msi, sebelum mengisi acara di program embun .

Salam Ukhuwah Islamiyah, Semoga kerjasama Arek TV dengan LDII dapat memberikan kontribusi bangsa Indonesia sebagai Bangsa bermoral (berkarakter), Profesional dalam kariernya serta Religius dalam melaksanakannya kehidupan sehari –hari. (Zulaikha)

Other articles you might like;

Check Also

Ngabuburit dengan Menambah Ilmu Agama

Apa yang kita bayangkan saat mendengar kata ngabuburit? Apakah membayangkan menonton film atau main game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *