Home >> Berita Umum LDII >> Menteri Agama RI Silaturrahim ke Pondok LDII
Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si

Menteri Agama RI Silaturrahim ke Pondok LDII

Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si

LDII sudah banyak sekali melaksanakan kunjungan ke atau menerima kunjungan dari RI-1 , RI-2, Menkop, Menko Kesra, MUI Pusat/Provinsi, MUIS, Menag dll.

Pada hari Sabtu (4/11) giliran Menteri Agama RI Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si berkunjung ke Pondok Pesantren LDII Walibarokah, Burengan Banjaran Kediri Jawa Timur. Tujuannya dalam rangka mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah islamiyah antara beliau yang mewakili Menag RI dengan warga Pondok Pesantren Walibarokah Kediri dan pada warga LDII pada umumnya. Kedatangan beliau disambut dengan rasa gembira oleh seluruh warga LDII dan hadir pula dari pemerintah kota Kediri yaitu FKUB, MUI, Camat, pihak Kepolisian dll.

Dalam Sambutannya, Menteri Agama RI mengatakan, untuk dapat berkontribusi terhadap GDP (Gross Domestic Product) umat Islam diharapkan bisa kreatif. Oleh karena itu pondok pesantren sebagai basis pendidikan agama juga harus mengajarkan ilmu pengetahuan termasuk dalam hal perdagangan.

“Saya melihat di pondok ini (LDII) sudah diajarkan untuk mandiri seperti banyaknya santri yang berdagang di sepanjang jalan masuk pondok,” lanjutnya.

Menurut Ketua DPP LDII H. Prasetyo Sunaryo, LDII sendiri sudah memberikan berbagai keterampilan ilmu pengetahuan kepada setiap santri agar bisa mandiri jika diterjunkan ke masyarakat dalam tugas “Amal Makruf Nahi Mungkar”.

“Setiap lulusan pondok LDII selalu dibekali keterampilan yang berguna untuk mereka mencari rezeki yang halal dan bisa berkontribusi kepada masyarakat di sekitar tempat mereka berdomisili,” demikian Prasetyo.

Hadir juga rombongan pengurus dari DPP PPP berkunjung ke tiga pondok pesantren terbesar di Kota dan Kabupaten Kediri, yaitu Pondok Pesantren Ploso di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri; Pondok Pesantren Lirboyo, dan Pondok Pesantren LDII, Wali Barokah di Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, KH Abdullah Syam yang dikonfirmasi terkait kedatangan rombongan dari pengurus PPP ini mengaku tidak pandang warna bendera siapa yang datang. Pihaknya mempersilakan siapapun tokoh yang datang.

“Kami terima semua tamu dan tidak pandang dari partai apapun. Secara lembaga, LDII, kami independen. Kami juga tidak mengarahkan agar warga mendukung siapa,” katanya

Di tempat ini, rombongan diterima oleh pengurus LDII. Hadir dalam acara itu, Ketua Umum DPP LDII, KH Abdullah Syam, serta sejumlah pengurus di pondok. Selain silaturrahim, kedatangan Menteri Agama  juga sekaligus meresmikan perpustakaan Pondok LDII Wali Barokah kediri.

i
Menteri Agama Suryadharma Ali memegang sebuah kitab di Perpustakaan DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Kediri, Jawa Timur, Sabtu (3/11) malam. Menag meresmikan perpustakaan islam berbasis digital yang memiliki ribuan judul kitab baik dalam bentuk fisik dan buku elektronik.

Pada akhir sambutan Bapak┬áMenteri Agama RI sempat di tanya mengenai pandangan tentang LDII saat ini, beliau berkomentar “LDII sekarang Bersih Megah Indah”.

Other articles you might like;

Check Also

724 Penari Cilik Ramaikan HUT Surabaya

Sebanyak 724 penari remo cilik turut meramaikan pada upacara Hari Jadi Kota Surabaya di Balai …

4 comments

  1. askum. Semoga dengan adanya Munas yang sudah berjalan dan berkembangnya LDII yang sangat pesat kita bisa bersyukur pada ALLOH, bahwa Al Qur’an dan Al Hadist dapat diterima masyarakat luas

  2. mudah2an menjadi barokah???…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *