Home >> Berita LDII Surabaya >> Mengisi Liburan Sekolah, LDII Surabaya Barat Gelar Jambore Pramuka

Mengisi Liburan Sekolah, LDII Surabaya Barat Gelar Jambore Pramuka

jambore-pramuka-2013

Liburan sekolah telah tiba. Moment inilah yang ditunggu-tunggu oleh siswa sekolah dengan segala aktifitas kegiatan belajar yang cukup melelahkan dan menguras otak. Mengisi Liburan yang panjang terkadang tidak digunakan secara maksimal dalam kegiatan yang positif, sehingga waktu liburan akan terbuang sia-sia dan tentunya tidak membawa dampak baik bagi siswa.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan saat liburan, salah satunya ikut kegiatan pramuka. Seperti yang dilakukan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Surabaya Barat, untuk mengisi liburan sekolah para pengurus menggelar “Jambore Pramuka 2013” selama dua hari (22-23/6/2013).

Kegiatan ini di gelar di Lapangan sepak bola Sememi Jaya, Manukan Surabaya dan di ikuti 215 anak yang terdiri dari Caberawit (Usia SD) dan Pra remaja (Usia SMP) dengan berseragam pramuka lengkap.

pramuka-ldiiAcara pun dimeriahkan oleh berbagai games menarik seperti Jelajah Malam, Game Outbound, Panic Fashion, hingga pembekalan tentang akhlaqul karimah, Patuh kepada pemimpin, dan Kemandirian.

Acara yang dimulai dari hari sabtu pukul 3 sore hingga minggu pukul 3 sore pula tersebut juga sedikit berbeda dari yang telah diadakan sebelumnya. Kali ini tenda pun berbeda dan ukurannya besar yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Surabaya, dan beberapa fasilitas baru lainnya yang menunjang acara pramuka yang diketuai oleh Bapak Suprianto tersebut.

Bapak H. Abdul Ghofar selaku Pembina LDII Surabaya Barat berharap dalam pelaksanaan acara ini dapat menunjang ketersediaan para generasi penerus yang nantinya akan menggantikan posisi para generasi tua di dalam kepengurusan LDII. Acara yang dipanitiai oleh semua muda-mudi dan generasi tua sebagai intinya pun berjalan sukses selama 2 hari, dan mampu mendapat bekal mengenai kepramukaan ataupun ilmu kepemimpinan.

Dengan suksesnya acara di Surabaya Barat ini. Para pengurus LDII pun juga berharap tahun depan acara ini kembali digelar dengan meriah dan dengan acara menarik lain tentunya. (eka)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *