Home >> Berita LDII Surabaya >> Masjid LDII Adakan Buka Sahur Bersama Selama Satu Bulan Penuh

Masjid LDII Adakan Buka Sahur Bersama Selama Satu Bulan Penuh

buka-sahur-bersamaPuasa Ramadhan sangat banyak di nantikan seluruh umat muslim di penjuru dunia, mereka semua melaksanakan dengan suka cita dan dengan beragam persiapan-persiapan guna meraih sukses 5 ibadah di bulan Ramadhan yaitu sukses puasanya, sukses shalat malamnya (solat tarawih), sukses kahatam baca AlQuran, sukses i’tikaf&Lailatu Qodar dan terakhir sukses zakat fitrahnya.

Dalam meraih sukses yang nomer 1 yaitu sukses puasa Ramadhan, salah satu masjid binaan PAC LDII Semampir yaitu masjid Luhur Al-Ikhlas yang bertempat di Jln Semampir Selatan 2A No 110 Kec.Sukolilo Surabaya bergotong-royong dalam mewujudkan kegiatan rutin Buka Sahur bersama selama satu bulan penuh selama Ramadhan.

Untuk mewujudkan hal ini sangat membutuhkan banyak dana karena di perkirakan jumlah yang datang untuk Buka Sahur sejumlah 100-150 orang perharinya terlebih lagi ketika 10 hari terakhir yaitu malam iktikaf guna mencari lailatul qodar, jumlah jamaah yang datang ke masjid bisa mencari 300 org per hari.

Dana yang begitu besar alhamdulillah bisa tertutupi karena semangat perjuangan warga LDII untuk bersodakoh mewujudkan kegiatan buka sahur bersama karena dengan kegiatan ini banyak sekali hal positif yang di ambil yaitu bagi para dhuafa’ bisa merasakan makanan nikmat tiap harinya dan hasil kerja 1 bulan bisa di tabungkan karena makan dan minum sudah tersedia di masjid. Bagi yang sodakoh dana juga merasa bersyukur karena hasil sodakoh bisa manfaat untuk orang lain dan sesuai dengan sabda Nabi :

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

sahur-masjid-luhur-alikhlasHal yang unik lagi, semua santapan buka sahur bersama ini di masak sendiri oleh ibu-ibu dan mudi-mudi di masjid tersebut bukan nasi bungkus, sedangkan untuk remaja putra bagian cuci piring dan bapak-bapaknya bertugas menyapu dan mengepel masjid setelah acara buka sahur bersama. “Kegiatan seperti ini akan terus kami lestarikan untuk menumbuhkan kerukunan dan kebersamaan antar jamaah pengajian dan untuk meramaikan masjid selama bulan ramadhan“, ucap Ir.Wahyudi selaku  takmir masjid luhur al-ikhlas.

Tujuan kegiatan ini semata-mata untuk menunjang ibadah warga LDII di masjid tersebut agar bisa fokus dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan terlebih lagi untuk mengejar malam Lailatul Qodar  dan untuk mencapai 5 sukses ibadah Ramadhan yang selalu di gembar-gemborkan di setiap pengajian di masjid LDII.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *