Home >> Berita Umum LDII >> Majelis Taujih Wal Irsad LDII Bersama Kemenag Latihan Hisab & Rukyah

Majelis Taujih Wal Irsad LDII Bersama Kemenag Latihan Hisab & Rukyah

hisab-rukyat-ldii-dengan-kemenagJakarta, ldii.or.Id, Dalam rangka pengkaderan dikalangan ulama-ulama muda ahli Hisab & rukyat, untuk meningkatkan mutu  penghitungan dan pengamatan bulan, dalam menentukan  awal romadhon pada khususnya, jadwal imsakiyah pada umumnya, Majlis Taujih wal Irsad Lembaga Dakwah Islam Indonesiaa (LDII) bersama Kemenag adakan pelatihan hisab dan rukyat.

Pelatihan yang berlangsung tiga tahap sejak bulan Februari 2013 selama 3 hari, dilanjutkaan kemudian pada bulan April  bertempat di observatorium Boscha Lembang Bandung dan terakhir bulan Juni 2013 di Rumah Besar kantor DPP LDII Jalan arteri tentara pelajar no 28 Patal Senayan Jakarta Selatan.

Hadir sebagai narasumber DR.Izzudin, Drs. Ismail dari Kemenag, IR Hendro Setyono MSi dari Laajnah Falaaqiyah Nahdatul Ulama, Cecep Nurwenda dari BHR Kemenag RI.

Untuk menunjang kelancaran dan kefalidan hasil penglihatan bulan, Majlis Taujih Wal Irsad DPP LDII telah memiliki lima alat teropong yang akan digunnakan untuk merukyat hilal di titik-titik yang sudahh ditentukan seperti, pelabuhan ratu, tanjung kodok lamongan dan pantai belitar.

Peltihan diikuti oleh 25 ulama muda dari LDII dan pengurus Majlis Taujih war irsyad DPP LDII.

H.Wilnaan Fatahilah Anggota Departemen PAD DPP LDII mengatakan bahwa pelatihan yang meliputi teori dan praktek dapat diikuti oleh mayoritas peserta, hal ini karena fasilitas yang disiapkan memenuhi persyaratan termasuk software hisab rukyat

KH.M.Hafiluddin Ulama Muda dari LDII mengatakan “kegiatan ini merupakan kontribusi LDII dalam peran sertanya mensosialisasikan ilmu falaq dan astronomi dikalangan ulama agar bisa memiliki pandangan yang sama terutama kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,”katanya. (AR)

sumber : http://www.ldii.or.id/news/76-organisasi/1172-majlis-taujih-wal-irsad-ldii-bersama-kemenag-latihan-hisab-rukyah.html

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

2 comments

  1. Assalamualaikum, mau tanya pak tempat praktek ruqyah nya dmn
    pak? Mohon infonya…., jaza kumullohu hoeroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *