Home >> Berita LDII Surabaya >> Lurah Baru Tambak Wedi Ajak Warga LDII Jaga Lingkungan
Lurah Tambak Wedi, Doddy Syamsuddin

Lurah Baru Tambak Wedi Ajak Warga LDII Jaga Lingkungan

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Tambak Wedi mengadakan silaturahim dengan Lurah Tambak Wedi, Doddy Syamsuddin pada Kamis malam (16/3) di Masjid Baitu Izza, Tambak Wedi, Surabaya.

Doddy memanfaatkan kegiatan ini untuk berkenalan kepada seluruh warga LDII di kelurahan Tambak Wedi. Kerena terhitung pada hari tersebut, Doddy baru saja bertugas sebagai Lurah Tambak Wedi selama satu bulan. “Jadi mungkin bila ada bapak-bapak atau ibu-ibu yang bertemu saya di jalan, monggo untuk disapa. Jangan sungkan-sungkan nggeh,” kata Doddy.

Para undangan silaturahim

Acara ini lebih banyak di isi oleh tanya jawab antara lurah dengan para peserta. Doddy berharap seluruh peserta bisa memberikan masukan atau keluhan kepada dirinya karena Doddy merasa dia adalah perpanjangan tangan dari Wali Kota Surabaya. “Saya mempunyai akses langsung ke bu wali, jadi bila ada keluhan tolong langsung kabari saya,” ujar Doddy.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga jajaran pemerintahan seperti Ketua RT 03 dan juga ketua RW 03. Mendapat tawaran dari Doddy, beberapa peserta menmanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan keluhan. Misalnya Ketua RT 03 yang menyampaikan keluhan kebersihan dan penghijauan. Keluhan terhadap lingkungannya yang tidak memiliki saluran drainase sehingga lingkungannya kerap menjadi langganan banjir. “Tolong di foto pak, nanti saya akan langsung menghubungi dinas pekerjaan umum supaya segera di tangani,” jawab Doddy.

Doddy juga sempat mengapresiasi penampilan siswa Tahfidzul Quran TPQ Baitul Izza. Ia kagum dengan dengan kemampuan anak-anak yang masih belia bisa menghapalkan beberapa surat-surat panjang di dalam Alquran.

Penampilan para hafidz Alquran

Pada saat diwawancarai, Doddy menyampaikan harapan kepada PAC LDII Tambak Wedi. Doddy mengajak seluruh warga LDII Kelurahan Tambak Wedi untuk berkerja sama menjaga kebersihan dan keamanan. Seperti diketahui, kelurahan Tambak Wedi adalah akses jalan utama menuju jembatan Suramadu, salah satu ikon yang sangat terkenal di Jawa Timur, sehingga pasti akan banyak orang yang melewati daerah kelurahan Tambak Wedi.

“Kalau ada yang mau menyeberang ke Suramadu pasti akan lewat daerah kita kan. Maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan dan keamanan, terutama di jalan utama di depan,” jelas Doddy.

Lebih lanjut Doddy mengajak warga LDII untuk mendukung rencana pembangunan kereta gantung di daerah Tambak Wedi oleh Wali Kota Surabaya.

“Apalagi Bu Risma berencana untuk membangun kereta gantung di daerah sini, terus berhubung sampai jembatan Kenjeran sana. Jadi saya mengajak warga LDII Tambak Wedi untuk bersama mendukung rencana ini sehingga rencana ini berhasil,” ajak Doddy. (Reyhan)

Other articles you might like;

Check Also

Pemkot Surabaya Ajak LDII Membangun Generasi

Pembangunan kualitas manusia menjadi kunci kemajuan suatu negeri. Tentu, hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *