Home >> UKM >> LPK Tallium, Kerja keras berbuah kesuksesan

LPK Tallium, Kerja keras berbuah kesuksesan

Kerja keras tanpa lelah dan tidak kenal putus asa adalah dua motto yang mengantakannya menuju gerbang kesuksesan. Tak harus bermodal besar untuk dapat memulai suatu usaha.  Pemilik kursus elektronika ini telah mampu mewujudkan impiannya satu persatu.

Dialah  Dedi Purwoto. Ia mulai mendirikan kursus elektronika pada tahun 2001 dengan perangkat komputer sederhana yang dimilikinya sebagai modal. Dari peralatan kursus inilah beliau mendapatkan keuntungan yang cukup untuk mengembalikan modal awal, dan keuntungan tersebut berkisar antara 1-2 juta.

Pada tahun 2001, kursus elektronika sangatlah langka. Karena pada saat itu lebih banyak orang yang membuka kursus komputer, bahasa inggris, dll. Melihat tidak banyak orang yang membuka kursus elektronika, Dedi memanfaatkan peluang.

Ternyata, semakin hari, kursus yang dinamakan LPK Tallium Electronic Computer ini semakin banyak peminatnya. Mereka merasa puas dengan materi yang didapatkan yang juga dapat memenuhi target yang mereka inginkan. Bahkan, mereka dapat membuka usaha servis eletronika di rumah dengan bekal yang telah mereka dapatkan  di sini. Dedi pun menambahkan kursus computer sebagai materi tambahan.

 Dengan usaha  yang semakin ramai , beliau mempunyai niatan untuk mencari tempat usaha yang lebih strategis. Awalnya, LPK Tallium ini bertempat di jalan Kampung Malang Surabaya yang kemudian berpindah ke Dukuh Kupang, Surabaya. Karena perpindahan ini, banyak orang yang sulit menemukan alamat yang dituju. Sehingga beliau memutuskan kembali pindah yaitu ke jalan  Banyu Urip no. 35, Surabaya.

 Kini  beliau membuka cabang di jalan Pandegiling no. 316, Surabaya sebagai divisi servis. Karena usaha yang di buka di jln Banyu Urip ini cukup ramai dari sebelumnya, maka beliau memutuskan untuk tidak berpindah lagi

Karena hasil usaha beliau, kini beliau dapat membeli kebutuhan kursus maupun kebutuhan pribadinya seperti mobil. Beliau juga telah dapat  melaksanakan ibadah haji dengan istri tercinta.

Selama menjalankan usaha ini, peruntungan beliau tidak selamanya baik karena ada kalanya beliau mempunyai banyak siswa namun terkadang usahanya juga sepi. Walaupun bisa dibilang sukses, namun beliau masih ingin mengembangkan usahanya untuk yang lebih baik lagi.  (Selia/ICT)

Other articles you might like;

Check Also

jasa pembuatan web toko online murah

Jasa Pembuatan Web Toko Online

Berikut ini salah satu rekan kita dari PAC Medokan Semampir Surabaya-Jatim mempunyai usaha bidang pembuatan …

3 comments

  1. selamat dan sukses bwt pak dedy, saya adalah salah satu muridnya..
    beliau adlah org yg hebat, sabar dan tahan uji..
    semoga Alloh selalu paring aman slamet lancr dan barokah bwt pak dedy..
    maju terus pantang mundur..
    brantas buta tekhnologi dr bumi Indonesia..

  2. gx byk comment, jempol buat pak dedi,trimakasih pak bimbinganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *