Home >> Berita Umum LDII >> Legalitas Ormas LDII

Legalitas Ormas LDII

LDII

tentang-ldii

Ingin tahu detail tentang LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) ?? Banyak rumor kalau masuk masjid LDII akan di pel, orang LDII suka mengkafirkan umat islam lain, ormas LDII aliran sesat dll.

“Tak kenal, maka tak sayang”, Begitulah peribahasa yang tepat untuk LDII yang di isukan dengan konotasi negatif, hal ini karena banyak orang hanya mendengar dari kata orang yang iri dan dengki atas kemajuan dan ukhuwah islamiyah yang di bangun ormas LDII. Jika orang-orang itu sudah mengenal LDII dengan dekat maka niscaya semua anggapan yang buruk sebelumnya akan hilang dengan sendirinya.

Maka dari itu, perkenankan kami warga LDII yang taat beribadah dan selalu menjunjung tinggi UUD 1945 & Pancasila NKRI akan menjelaskan detail siapakah ormas LDII itu ??

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah salah satu ormas Islam yang resmi dan legal. LDII memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Program kerja dan Pengurus mulai dari tingkat Pusat s.d tingkat Desa. LDII berdiri pada 1 Juli 1972.

Untuk mengetahui info & kegiatan LDII secara nasional  silakan bisa melihat situs resmi DPP LDII yaitu http://www.ldii.or.id/klik!

Sementara, info LDII di ensiklopedia-Wikipedia bahasa Indonesia, silakan klik : http://id.wikipedia.org/wiki/Lembaga_Dakwah_Islam_Indonesia

Saat ini LDII dipimpin oleh Ketua Umum Prof. (Riset) Dr. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc sedangkan di Jawa Barat dinahkodai oleh Drs. H. Bahruddin, MM.

Berdasarkan data pada Munas VII tahun 2011, LDII secara nasional sudah ada di:
•    33     DPW Provinsi;
•    302   DPD Kabupaten dan Kota;
•    1637 PC (Pimpinan Cabang) di Kecamatan;
•    4500 PAC (Pimpinan Anak Cabang) di Desa/Kelurahan.

Dalam Munas VII tahun 2011, warga LDII yang tersebar di 4500 PAC di Desa/Kelurahan seluruh Indonesia mencapai sekitar 15 juta jiwa.

Legalitas LDII

Surat pernyataan syahnya LDII dari Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai salah satu Ormas Islam di Indonesia.

Bukti Legalitas LDII
legalitas-ldii

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

2 comments

  1. tentu nya publik juga harus tau terkait hal ini..

    • ya mbak nurul, amsol info ini di sebar ke byk org. caranya klik aja tombol facebook share atau twitter atau gplusnya, amsol bantu share2 ke semua org, AJKK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *