Home >> Berita Umum LDII >> LDII MENYAMBUT BAIK RENCANA PEMBANGUNAN MASJID DI NEGARA JEPANG

LDII MENYAMBUT BAIK RENCANA PEMBANGUNAN MASJID DI NEGARA JEPANG

ldii di jepang

Di awal tahun tepatnya 31 Januari 2014, Pengurus DPW LDII provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Ir. H. Chriswanto Santoso, MSc menerima kunjungan dari Negeri Sakura, yakni Satoshi Miyajima, presiden direktur PT. OSSI.

Tidak disangka, ternyata  Satoshi Miyajima sudah fasih menggunakan bahasa Indonesia sehingga hal ini tidak menyulitkan bagi pengurus DPW LDII provinsi Jawa Timur untuk berkomunikasi sehingga suasana di ruang tamu kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur terlihat mencair dengan penuh keakraban.

Sathosi Miyajima yang mempunyai puluhan perusahaan di kota Osaka ini menceritakan itikad baiknya berkunjung ke Indonesia, yakni keinginannya membangun kota Osaka menjadi kota khusus untuk orang asing. Apalagi selama ini pengunjung di Osaka sebagian besar adalah orang Muslim. Oleh sebab itu pemerintah  Jepang berencana membangun restoran halal dan tempat Ibadah di setiap stasiun kereta api. Sehingga masjid maupun restoran nantinya bisa menjadi tempat jujugan maupun tempat berkumpul para pengunjung khususnya orang muslim.

Melihat  agama Islam di Indonesia berkembang pesat, akhirnya Satoshi mewujudkan itikad baiknya berkunjung ke Indonesia untuk berkonsultasi dengan para Ulama Indonesia, salah satunya LDII. “Kedatangan Kami di Indonesia ini untuk belajar dan memperdalam agama Islam maupun budayanya”, kata Satoshi.

Tidak hanya itu, Satoshi juga mempelajari bagaimana konsep-konsep pembangunan sebuah masjid, termasuk bagaimana tempat wudhu dan kamar mandi yang sesuai dengan syariat agama Islam.

Dengan itikad baik ini,  Ir. H Chriswanto  menyatakan LDII mendukung dan siap bekerjasama dalam segala bidang dengan pihak mana pun. “LDII siap mendukung karena ini merupakan niat dan tujuan yang baik dan perlu didukung. Apalagi warga LDII juga banyak disana untuk program kerja magang  maupun melanjutkan studi di sana.” Kata Chris.

 kerjasama ldii dan jepang

Setelah makan siang, H. Chriswanto mengajak Satoshi untuk berkeliling sekitar Pondok Sabilurosyidin dan Masjid Barokah yang masih satu komplek dengan kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur. Sambil berkeliling pondok H. Chriswanto yang didampingi pengurus LDII provinsi Jawa Timur  terlihat serius berdiskusi dengan Satoshi, sesekali Satoshi memotret tiap-tiap sudut bangunan di sekitar Pondok Sabilurasyidin.

 ldii bersama negara jepang

Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama didepan gedung DPW LDII Provinsi Jawa Timur. Dan Satoshi Miyajima melanjutkan perjalanannya ke Pondok Pesantren Gading Mangu, Jombang dan Pondok Pesantren Walibarokah, Kediri.

Other articles you might like;

Check Also

Ketua Kwarcab Surabaya Wisnu Sakti Buana menerima penghargaan MURI atas rekor pemrakarsa dan penyelenggara perkemahan akbar secara serentak dengan jumlah peserta terbanyak, Sabtu (26/11).

Perkemahan Akbar Sejuta Pramuka Surabaya Pecahkan Rekor MURI

Perkemahan akbar sejuta pramuka yang diselenggrakan Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Kota Surabaya telah memecahkan rekor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *