Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Kampanyekan Pengajian di Malam Akhir Tahun

LDII Kampanyekan Pengajian di Malam Akhir Tahun

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di setiap malam akhir tahun mengadakan pengajian. Selain menambah wawasan agama, acara ini bisa mengajak serta para pemuda-pemudi LDII agar tak terpengaruh sebagaimana khalayak umum merayakan malam pergantian tahun.

Tingginya masalah penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas, dan minum minuman keras di Indonesia merupakan kemerosotan moral yang patut dihindari. Mengajak muda mudi mengaji di akhir tahun merupakan salah satu cara menangkal kemerosotan moral tersebut.

Pengajian di malam pergantian tahun ini didasari ijma’ para ulama LDII kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Pengajian ini digelar bukan untuk merayakan pergantian tahun, tapi untuk meningkatkan kepahaman para pemuda dan pemudi terhadap Alquran dan Alhadist, sekaligus menghindarkan mereka dari kemaksiatan,” papar KH Aceng Karimullah dari Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah DPP LDII.

Gerakan mengaji akhir tahun ini didukung penuh oleh Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII. Menurut Koordinator Bidang KIM DPP LDII Hidayat Nahwi Rasul, pengajian akhir tahun ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, dengan materi Alquran dan Alhadist, yang biasanya diselingi dengan renungan akhir tahun, hiburan berupa game untuk menciptakan kekompakan, dan nasehat dari para ulama.

“Tepat pukul 02.00 mereka diajak untuk melaksanakan tahajud dan berdoa,” papar Hidayat Nahwi Rasul.

Hidayat mengajak tiap warga LDII untuk memberitakan acara pengajian di PC, PAC, hingga DPD di manapun mereka berada, dengan cara mengunggah foto atau film pendek berbagai kegiatan pengajian akhir tahun, melalui Instagram dan Twitter dengan hastag #LDIINgajiAkhirTahun.

Adapun format informasi yang dapat diunggah adalah sebagai berikut:
Twitter: Unggah tulisan terkait kegiatan pengajian malam tahun baru, sertakan lokasi majelis taklim di DPD, PC, atau PAC. Beri hastag #LDIINgajiAkhirTahun

Instagram : Unggah foto kegiatan pengajian malam tahun baru disertai lokasi majelis taklim di DPD, PC, atau PAC. Beri hastag #LDIINgajiAkhirTahun.

LDII ingin mengajak seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia menjadikan tahun baru sebagai wahana meningkatkan pemahaman ilmu agama, dan menyiapkan diri sebagai pemuda pemudi yang berakhlaqul karimah, paham agama, dan mandiri.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *