Home >> Berita Umum LDII >> LDII Ikut Bersih-Bersih Pantai Nambangan

LDII Ikut Bersih-Bersih Pantai Nambangan

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Surabaya ikut berpartisipasi dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017. Acara yang dipusatkan di sekitar Pantai Kenjeran Surabaya, Selasa (28/2) ini dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Peringatan HPSN 2017 yang jatuh pada 21 Februari ini diisi dengan acara bersih-bersih sepanjang pantai Kenjeran. Sekretariat Pemerintah Kota Surabaya pun mengundang beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, Ormas, dan elemen masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam acara bersih-bersih pantai ini.

Warga LDII saat bersih-bersih area Pantai Nambangan

Ada sekitar 16 ribu personil ikut berpartisipasi dalam acara bersih-bersih ini, dan berhasil mengumpulkan 10 ton sampah di lingkungan Desa Bulak, Kenjeran.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya ikut menghadiri peringatan ini. Ia mengapresiasi partisipasi warga Surabaya dalam peringatan HPSN 2017.

“Warga Surabaya memang sangat baik bila berpartisipasi dalam acara seperti itu. Acara ini melibatkan banyak golongan masyarakat dari pelajar, aktivis, dan masyarakat,” ujar Siti Nurbaya

Warga LDII saat bersih-bersih area Pantai Nambangan

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, Aditya Waskita, mengatakan tahun ini pemerintah Indonesia menetapkan Surabaya menjadi lokasi peringatan HPSN.

“Terpilihnya Surabaya sebagai lokasi peringatan HPSN 2017 dikarenakan besarnya komitmen Pemkot Surabaya dalam pengelolaan sampah,” katanya.

Rangkaian acara lainnya dalam peringatan HPSN 2017 antara lain pemberian penghargaan kinerja produsen dalam pengurangan sampah, pemberian penghargaan Bank Sampah terbaik, penyerahan KUR kepada KUKM Bank Sampah.

Pasca bersih-bersih, acara dilanjutkan dengan meninjau lokasi Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah berkapasitas 20 ton/hari di Jambangan Surabaya.

Other articles you might like;

Check Also

Korem 084/BJ Ajak Masyarakat Napak Tilas Perjuangan TNI

Untuk memperingati HUT TNI ke-71 KOREM 084 Bhaskara Jaya bekerjasama dengan Universitas Merdeka Surabaya mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *