Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII dan Korem 084/BJ Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor Kwarcab Pramuka

LDII dan Korem 084/BJ Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor Kwarcab Pramuka

Gerakan Nasional Indonesia Bersih telah menjadi program kerja tahunan bagi Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya. Di semester II tahun 2016, program itu kembali dilaksanakan di lingkungan Kantor Kwarcab Pramuka Surabaya, Jl. Karah Agung, Kamis pagi (27/10).

Beberapa elemen masyarakat maupun ormas bahu membahu dalam gerakan bersih-bersih itu, seperti TNI, LDII, FKPPI, Pramuka, Pemuda Panca Marga dan Senkom Mitra Polri. Seluruh peserta kegiatan dibagi dalam 6 kelompok. Pengelompokan ini untuk memudahkan proses pembersihan. Mengingat gedung dan lingkungan Kantor Kwarcab Surabaya belum pernah dibersihkan secara massal.

Peserta Gerakan Nasional Indonesia Bersih saat apel sebelum kegiatan dimulai.
Peserta Gerakan Nasional Indonesia Bersih saat apel sebelum kegiatan dimulai.

Keenam kelompok tersebut menyebar di 6 titik, yakni pembersihan dalam gedung, pemotongan rumput, pengecatan mushola, membersihkan sampah, membersihkan selokan, serta menyapu dan mengangkut sampah yang telah terkumpul. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya ikut membantu dalam proses pengangkutan sampah.

Pada apel pembukaan, bertindak sebagai komandan Mayor Hery Hutomo dari Korem 084/Bhaskara Jaya. “LDII adalah mitra kerja kami. Saya harapkan LDII bisa bergabung lagi dalam kegiatan operasi katarak gratis 21-23 November mendatang,” ujar Hery saat sebelum apel.

Dalam kegiatan ini, LDII Kota Surabaya menurunkan 11 orang anggotanya. Partisipasi LDII ini merupakan wujud nyata kegiatan organisasi untuk membantu masyarakat.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *