Home >> Pendidikan >> LDII Bogor Siapkan Generasi Emas

LDII Bogor Siapkan Generasi Emas

cai-ldii-bogor

Dalam kegiatan outdoor tahunan yang dinamakan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang dilaksanakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2013, LDII Bogor menitikberatkan pada pembinaan kualitas generasi muda yang disinyalir mulai mengendur jika ditilik pada sisi militansi. Kekhawatiran generasi tua bahwa generasi muda akan semakin tidak mengerti jati diri, segera direspon dan diantisipasi dengan dilaksanakannya aktivitas outdoor yang dikemas secara apik namun berbobot.

Tidak hanya berbicara soal agama, LDII Bogor memandang pentingnya pengetahuan umum agar para pemuda mengerti tantangan zaman sesungguhnya. Materi yang disampaikan sangat beragam, dari soal ibadah hingga masalah yang sedang trend semisal pemanfaatan internet untuk mewujudkan manusia Indonesia yang mandiri, fakih, dan berakhlakul karimah.

“Narasi kondisi terkini wajib dipaparkan kepada generasi muda agar mereka siap untuk dapat bersaing di era Free Flow Skilled Worker yang rencananya akan dimulai pada tahun 2016 nanti, ” tutur Frediansyah Firdaus, salah seorang fasilitator acara.

Other articles you might like;

Check Also

main balon

Kegiatan Seru Caberawit TPQ LUHUR AL-IKHLAS

Selain kegiatan belajar mengajar di dalam kelas pengajian, para santri TPQ LUHUR AL-IKHLAS Memiliki kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *