Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Bangun Karakter Generasi Penerus dengan Outbond
Peserta Oubond PC LDII Kecamatan Tambaksari mempraktikkan salah satu permainan keseimbangan dan kerjasama tim.
Peserta Oubond PC LDII Kecamatan Tambaksari mempraktikkan salah satu permainan keseimbangan dan kerjasama tim.

LDII Bangun Karakter Generasi Penerus dengan Outbond

PC LDII Kecamatan Tambaksari menggelar outbound untuk membentuk karakter generasi penerus yang unggul, berilmu, berakhlaqul karimah dan profesional religius. Acara berlangsung 5-6 November 2016 di Pacet, Mojokerto.

“Potensi para muda-mudi di PC Tambaksari ini sebenarnya sudah bagus, namun masih perlu di berikan percikan api dan arahan dari para pengurus senior,” kata Ketua Remaja PC LDII Kecamatan Tambaksari Anindita Budi Prayoga.

Menurut Anindita, membentuk karakter pada generasi muda tidak hanya melalui lisan saja tetapi melalui praktik dalam kehidupan sehari-hari salah satunya yaitu praktik yang berhubungan dengan pembetukan karakter yang mandiri, kreatif dan tanggap.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa outbound merupakan pembentukan karakter untuk memupuk rasa persaudaraan dan kerukunan kekompakan lebih kuat lagi.

Anindita berharap melalui kegiatan ini bisa melahirkan kader-kader di PC LDII Kecamatan Tambaksari yang penuh semangat mencari ilmu dan pengalaman sehingga bisa bermanfaat bagi masa depan para generasi penerus.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kecamatan Tambaksari yang diwakili oleh Bustanul Arifin, S.Hut, mengatakan bahwa Kegiatan outbound di Pacet ini sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter para generasi muda sebagai penerus kelangsungan LDII ke depan. “Pada kegiatan ini diberikan arahan tentang penting kerukunan dan kekompakan dalam bekerja, tidak boleh ada yang iri dan dengki satu sama lain,” kata Bustanul.

Untuk menambah pemantapan keilmuan peserta, dalam outbound ini juga diisi dengan pengajian dan nasehat agama dari ulama LDII. (Didit)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *