Home >> Berita Umum LDII >> Launching Situs LDII JATIM

Launching Situs LDII JATIM

LDII JATIM | Launching Situs Resmi DPD LDII Provinsi JATIM

Pada tanggal 15 Maret 2010 bertempat di Pondok Pesantren LDII WALI BAROKAH Banjaran Burengan Kediri di lakukan Launching Situs Resmi DPD I LDII Jatim sebagai wadah informasi organisasi antar wilayah kab/kota se provinsi Jawa Timur oleh Ketua LDII DPD Provinsi Jatim Bapak Ir.DR.H.Chriswanto Santoso,M.Sc.

Situs Resmi LDII JATIM adalah http://www.jatim.ldii.or.id

internet sehat ldii


Dalam acara tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Depkominfo Jatim Bapak Djoko Purwoko & Ketua MUI Jatim Bapak KH.Abdusomad Bukhori, yang sekaligus melakukan pembukaan Acara Workshop Gerakan Internet Sehat dan Pelatihan Citizen Journalism .

Peserta terdiri atas utusan 33 DPD LDII Kab/Kota Propinsi Jatim, dan perwakilan Pondok Pesantren se Jatim, kurang lebih 80 peserta.

Dalam acara tersebut Ir. Chriswanto Santoso, MSc. selaku Ketua DPD LDII Provinsi JATIM menyampaikan etika berdakwah dengan menggunakan internet.

Hal ini dipandang perlu, mengingat internet hanyalah alat, salah satu infrastruktur pembangunan. Maka kalau ada ekses negatif dari internet sesungguhnya itu merupakan refleksi dari orang yang mengoperasikannya. Apalagi kita tidak bisa secara langsung mengetahui kondisi lawan ngenet kita. Ini semua untuk mencegah jangan sampai ada orang yang dirugikan oleh tindakan-tindakan seseorang.

Termasuk etika dalamberdakwah online diantaranya:

  1. tidak mencela orang lain
  2. Tidak menyampaikan hal-hal yang tidak diketahui
  3. Harus konsisten
  4. Berbekal diri dengan ilmu
  5. Sabar
  6. Bahasa mudah dipahami, tidak berbelit, hindari singkatan yang menimbulkan salah tafsir
  7. Hindari ujub
  8. Tidak memaksakan kehendak
  9. Jangan persulit masalah – mengedepankan kemudahan

Sebelum dakwah kita harus menyiapkan diri dengan landasan ilmu, saat proses kita harus belas kasih dan setelah proses kita harus berkelakuan arif dan semua dikembalikan kepada sang Kholik.

Sudahkan etika tersebut menjadi bagian diri kita?

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

4 comments

  1. bagus mass.. tingkatkan ya hehehe.. salam dari ldii tulungagung

  2. Assalamualaikum… sy bukan dari LDII, tp sy islam ,, bukan NU, Muhammadiyah atau ormas/aliran islam manapun.. apa bsa sy lebih mengenal LDII, di situs mana sy harus mengawali?

    • to agus : bpk agus posisi di kota dan kecamatan apa ? mungkin bisa saya bantu untuk info masjid LDII terdekat dg tempat pak agus, silahkan pak agus nanti bisa bertanya / sharing ke ustadz LDII yang ada di situ. Anda dapat menyaksikan program EMBUN yang di isi oleh Ustadz LDII setiap dua hari sekali pukul 05.00 WIB mulai 5 November 2012 hanya satu-satunya di televisi lokal membanggakan yaitu ” Arek TV “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *