Home >> Info >> Larangan Perayaan Valentine Day Bagi Pelajar
larangan perayaan valentine day

Larangan Perayaan Valentine Day Bagi Pelajar

Bulan februari banyak di peringati sebagai hari kasih sayang atau bahasa kerennya Valentine Days yang merupakan budaya luar negeri dan sudah sangat terkenal di masyarakat Indonesia. Banyak toko , restoran dan pusat perbelanjaan yang menyediakan pernak pernik untuk merayakan hari tersebut.

Jika anda ingin mengetahui sejarah awal mula adanya hari valentine days, anda bisa membaca artikel kami -> sejarah valentine days. Banyak kaula muda yang jauh – jauh hari sudah ¬†mempersiapkan diri untuk merayakan pesta kasih sayang terutama bagi yang sudah punya pacar atau mungking baru mau nembak sido’i.

Namun seperti yang kita ketahui bersama bahwa banyak sekali para pemuda – pemudi yang menyalah gunakan moment ini yaitu dengan cara yang tidak sesuai dengan norma dan budaya bangsa Indonesia, jika di luar negeri hari valentine days identik dengan pesta yang arahnya menjurus ke perbuatan maksiat, hal ini juga di khawatirkan oleh para pemuka agama dan unsur pendidikan di kota Surabaya. Mulai dari MUI sampai ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya juga ikut konsen mengawasi serta memberikan himbauan kepada semua pihak agar menjaga dan tetap mengontrol kegiatan putra putrinya agar tidak sampai salah langkah yang nanti bisa membuat kedua orang tuanya rugi sendiri.

Kalau dari segi agama Islam hukumnya haram merayakan valentine days karena beberapa sebab seperti yang telah di tulis di artikel Hukum Valentine Days Menurut Islam yang bisa anda temui di website ini juga. Sedangkan dari instansi Pendidikan telah mengeluarkan surat resmi untuk mengajak seluruh orang tua dan pihak terkait agar tetap menjaga norma sosial dan budaya bangsa Indonesia terkait perayaan hari kasih sayang ini. Berikut ini surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

larangan perayaan valentine day

Other articles you might like;

Check Also

Lunturnya Karakter Luhur dan Maraknya Hate Speech Pemecah Belah Bangsa

(Bagian 1) Ada suatu ungkapan, dalam kompetisi membuat menara, terdapat dua cara untuk membuat menara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *