Home >> Berita LDII Surabaya >> Kwarcab Lantik Pengurus Sakocab SPN Kota Surabaya

Kwarcab Lantik Pengurus Sakocab SPN Kota Surabaya

Pelantikan Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusanatara (Sakocab SPN) Kota Surabaya oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya berlangsung Minggu malam (23/10) di Aula Ponpes Sabilurrosyidin, Gayungan, Surabaya. Sakocab SPN ini merupakan pramuka yang berbasis komunitas.

Ada 45 orang yang dilantik oleh Sekretaris Kwarcab Kota Surabaya, Hj. Siti Mariyam mewakili Ketua Kwarcab Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang sedang sakit. Pengurus Sakocab SPN Kota Surabaya terdiri dari 16 orang Majelis Pembina dan 29 orang pengurus inti.

Jajaran Pengurus Sakocab SPN Kota Surabaya beserta Sekretaris Kwarcab Kota Surabaya Hj. Siti Mariyam.

Siti Mariyam menyampaikan pesan dari Wisnu Sakti Buana yang menginginkan agar Pramuka Surabaya menjadi mercusuar Pramuka sekaligus sebagai barometer Pramuka di Provinsi Jawa Timur bahkan nasional.

Siti Mariyam berharap bahwa kelak makin banyak Sako yang mau bergabung dengan Kwarcab Kota Surabaya. “Sakocab SPN Kota Surabaya merupakan satu-satunya Sako yang mau dan sudah bergabung dengan Kwarcab Kota Surabaya, bahkan sudah dikukuhkan dan dilantik,” kata Siti Mariyam.

Prosesi Pelantikan Sakocab Kota Surabaya
Prosesi Pelantikan Sakocab Kota Surabaya

Ketua Sakocab terpilih, Nur Kholis menyebutkan bahwa proses penyusunan pengurus Sakocab SPN Kota Surabaya ini cukup singkat. “Hanya kurun waktu 2 minggu memasukkan surat permohonan audiensi dan melaporkan keberadaan PIN Sako Kota Surabaya hingga siap dilantik,” papar Nur Kholis.

Acara pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Drs. Ec. H.M. Amien Adhy, Ketua DPD LDII Kota Surabaya, H. Ahmad Setiadi, Ketua Sakoda SPN Jawa Timur Ahmad Fauzan, dan Sekretaris Sakoda SPN Jawa Timur, Drs. H. Didik Tondo Susilo.

Ikut hadir pula para ketua dan sekretaris dari 6 Gugus Depan (Gudep) Kota Surabaya, disertai 300 anggota Gudep. Sementara itu para tokoh masyarakat yang hadir adalah Camat, Kapolsek, Danramil serta Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Gayungan.

Kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan Sakocab SPN Kota Surabaya adalah Gerakan Sejuta Anggota Pramuka bertemakan “Melawan Narkoba” pada 26 November 2016. Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI. Gudep Sakocab SPN Kota Surabaya akan mengikutsertakan anggotanya yang berbasis masjid, yakni dari Masjid Al Barokah Pakis Gunung, Masjid Nasrullah Tanah Merah, dan Masjid Nurul Hikmah Gunung Anyar). Sementara gudep yang berbasis ponpes akan diikuti anggota dari PPM Khoirul Huda Nginden, Shirotol Mustaqim Manukan, dan Sabilurrosidin Gayungan.

Other articles you might like;

Check Also

LDII Surabaya Tanamkan Karakter Dakwah Rasulullah Melalui Green Dakwah

Sebagai upaya untuk mencegah kekerasan antara umat beragama di Indonesia, DPD LDII Surabaya menggelar Seminar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *