Home >> Berita Umum LDII >> Ketum MUI Kota Cilegon Isi Tausiyah Di Pengajian LDII

Ketum MUI Kota Cilegon Isi Tausiyah Di Pengajian LDII

mui-cilegon-ldiiDalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H, pada tanggal 05 Juli 2013, warga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Cilegon kembali mendapatkan Tausiyah Agama menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diisi oleh Ketua Umum MUI Kota Cilegon Drs. KH. Alwani Nawawi dengan tema “Menyonsong Bulan Ramadhan 1434 H Kita Sukseskan 5 Sukses Ramadhan ; Sukses Puasa Ramadhan, Tadarus Al Qur’an, Sholat Tarawih, Lailatul Qodar, dan Zakat Fitrah” dilaksanakan  di Masjid Al – Akbar Kota Cilegon.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum MUI Kota Cilegon KH. Drs. Alwani Nawawi, Sekjen MUI Drs. H. Enjen MZ Falah, Ketua DPW LDII Provinsi Banten Ir. Edwin Sumiroza, Ketua DPD LDII Kota Cilegon Ir, H. Noor Yudono, MM dan pengurus DPD LDII Kota Cilegon lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kota Cilegon, Ir, H. Noor Yudono, MM menyampaikan “Kami sampaikan pada tahun lalu dalam menyambut bulan ramadhan kami juga mendapat Tausiyah Agama dari Ketua MUI Kota Cilegon yaitu Bapak Drs.KH Mucthar Muhsin, dan Alhamdulillah malam ini kami sangat ber-syukur warga LDII dapat bersilahturahim kembali dengan Ketua Umum dan Sekjen MUI Kota Cilegon, dan Kami mohon untuk dapat diberikan tausiyah atau nasehat agama agar warga LDII dapat meraih sukses dalam melaksanakan ibadah ramadhan pada tahun ini”.

Dilanjutkan Tausiyah agama yang disampaikan oleh Ketua Umum MUI Kota Cilegon KH. Drs. Alwani Nawawi, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan “Man Aroda Akhiro Fa’ala Bil Ilmi, Barang Siapa Yang Menghendaki Akhirat (Surga) carilah dengan Ilmunya, maka dari itu kepada warga LDII apabila ingin sukses dalam bulan ramadhan carilah ilmunya dahulu, dengan ‘Iqra’ atau membaca dalam hal ini mengkaji 2 kitab, yaitu Al Qur’an dan Al Hadist.

Jadi jika kita berpedoman pada perintah Allah (Al Qur’an) dan tutunan Rosululloh (Al Hadist) pasti kita mendapat kesuksesan dalam menjalankan ibadah ramadhan karena tutunan ibadah puasa terdapat didalamnya dan kami (MUI) mengetahui warga LDII pun berpedoman dan mengkaji Al Qur’an dan Al Hadist”. Acara diakhiri dengan Doa penutup oleh Ketua Umum MUI Cilegon dan Foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Ali Yulianto)

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

One comment

  1. Mudah2an hubungan baik ldii dengan mui membawa berkah untuk semua umat islam di indonesia. bersatu dan bersama2 meluhurkan kalimat2nya Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *