Home >> Berita LDII Surabaya >> Ketua DPD LDII Kota Surabaya Menjadi Anggota Dewan Masjid Indonesia Kota Surabaya

Ketua DPD LDII Kota Surabaya Menjadi Anggota Dewan Masjid Indonesia Kota Surabaya

pengurus-dmi-kota-surabaya

Masjid itu tidak hanya semata-mata digunakan untuk sholat saja, tapi menjadi simbol dari agama Islam. Kita akan menyusun program kerja tahun 2013 dengan kegiatan-kegiatan yang segar, nanti  kalau ada  orang yang non-muslim pingin tahu tentang islam nantinya datang ke masjid, orang yang kesulitan datangnya ke masjid, orang yang sakit perlu  ada pelayanan kesehatan di masjid.

Hal ini disampaikan Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) kota Surabaya Drs. H. Arif Afandi saat memberikan sambutan dalam acara Ta’aruf Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Surabaya di kantor kementerian agama kota Surabaya, jum’at kemarin (11/1).

Ketua DMI (Drs. H. Arif Afandi) didampingi Kepala Kementerian Agama (H. Shaifullah Anshari)
Ketua DMI (Drs. H. Arif Afandi) didampingi Kepala Kementerian Agama (H. Shaifullah Anshari)

“Untuk itu kita ingin merangkul tokoh-tokoh agama, ormas yang mempunyai macam-macam profesi diharapkan kita bersama-sama untuk meningkatkan management masjid, fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat,” tegasnya.

Acara yang ditujukan ta’aruf ini  dihadiri kepala kementerian agama kota Surabaya H. Shaifullah Anshari dan juga Ketua Umum MUI kota Surabaya KH. Muchit Murtadhlo. Kementerian agama kota Surabaya juga siap menjalin kerjasama dengan DMI, salah satunya menyediakan tempat sekretariat DMI kota Surabaya

Dalam kesempatan kali ini DPD LDII kota Surabaya juga menjadi anggota DMI kota Surabaya dalam masa bhakti 2012-2017. “Ini merupakan bukti bahwa DPD LDII kota Surabaya selama ini mempunyai hubungan baik dengan MUI, NU, Muhammadiyah maupun masyarakat. Kalau ada kegiatan apapun DPD LDII kota Surabaya selalu diundang dan dilibatkan”, ungkap Drs. H. Amien Adhy ketua DPD LDII kota Surabaya.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *