Home >> Berita LDII Surabaya >> Ketekunan, Kunci Sukses Peraih Emas Pencak Silat PON XIX 2016

Ketekunan, Kunci Sukses Peraih Emas Pencak Silat PON XIX 2016

Pasca meraih medali emas dari cabang olehraga pencak silat dalam PON XIX 2016 di Jawa Barat, Amri Rusdana, mendapat kehormatan dalam syukuran yang diadakan oleh PC LDII Kenjeran di Masjid Nasrulloh, Tanah Merah, Surabaya, Kamis (13/10).

Amri Rusdana menceritakan prosesnya memperoleh medali emas saat PON XIX. “Mendapatkan predikat juara tidaklah dapat diperoleh dalam waktu singkat. Namun butuh waktu yang lama dan harus semangat tekun berlatih, tidak boleh malas,” tutur Amri yang gemar latihan pencak silat sejak Sekolah Dasar. Bagi Amri, orang tua dan pelatih amat berpengaruh dalam keberhasilannya yang selama ini bergabung dengan Perguruan Persinas ASAD.

Tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam syukuran Amri Perdana
Tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam syukuran Amri Perdana

Wakil Ketua Persinas ASAD Jawa Timur, Chudori turut memberikan selamat pada Amri. “Saya ikut bangga selaku warga LDII mempunyai generasi yang unggul di bidang olah raga yang dapat mengharumkan nama Provinsi Jatim serta kota Surabaya, juga Kecamatan Kenjeran dan Kelurahan Tanah Kali Kedinding pada khususnya,” ucap Chudori

Khudori berharap agar Amri bisa ke tingkat yang lebih tinggi. Apalagi akan ada seleksi nasional untuk Sea Games dan kejuaraaan pencak silat tingkat dunia.

Acara syukuran itu merupakan ungkapan rasa syukur dari para pengurus PC LDII Kenjeran serta para ulama di Masjid Nasrulloh atas keberhasilan Amri. Seperti terlihat dalam spanduk yang bertuliskan “Selamat Datang Jawara Pencak Silat Amri Rusdana Peraih Medali Emas PON ke XIX Jabar”.

Para warga dari PC LDII Kenjeran dan sekitar Masjid Nasrulloh.
Para warga dari PC LDII Kenjeran dan sekitar Masjid Nasrulloh.

Dalam acara itu turut hadir pengurus RT, RW, dan Muspika Kecamatan Kenjeran. Selain itu ada Kanit Binmas Ipda Joko Harianto mewakili Kapolsek Kenjeran dan Danramil Kenjeran Mayor Inf. Nur Hidayat Irianto yang mewakili Dandim 0831 Surabaya Timur Letkol Inf. Dodiet Lumantoro. Total sekitar 200 orang hadir termasuk yang mewakili Lurah dan Camat Kenjeran.

“Semangat Amri ini seperti layaknya anggota TNI sebagai aparat keamanan negara harus tetap semangat dan taat pada komando atasan. Setiap saat ditugaskan harus berangkat walaupun harus meninggalkan semua apa yang disenangi dan di sayangi,” ujar Danramil Kenjeran Mayor Inf. Nur Hidayat Irianto yang juga menyukai pencak silat sejak kecil.

Nur Hidayat menambahkan, keinginan Amri untuk menjadi anggota TNI AD akan didukungnya 100% dan jika perlu akan direkomendasikan ke Panglima melalui jalur prestasi. Ia pun bersedia membantu agar Amri bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat regional dan dunia. Apabila keinginan Amri terwujud, pangkat yang diperoleh adalah perwira pertama.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Djatmiko berharap agar prestasi yang diraih Amri ini membuatnya tetap tekun berlatih. “Prestasi ini adalah berkat nikmat dan ridhonya Allah SWT serta semangat berlatih sejak kecil, juga tertib dalam beribadah. Hendaknya tetap mempertahankan prestasi saat ini. Ditingkatkan lagi ke prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat dunia yang dapat membanggakan warga LDII dan juga mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia,” harap Agus.

Acara ini sekaligus untuk menjalin silaturahim pengurus PC LDII Kenjeran dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. “Manfaat dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kita pada nikmat yang Alloh berikan kepada kita dan juga sebagai bentuk silatrurahim dengan umat muslim yang lain dan muspika kecamatan Kenjeran. Agar terjalin persaudaraan yang baik,” tambah Agus.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *