Home >> Berita Umum LDII >> KEPRIHATINAN DAN TANTANGAN

KEPRIHATINAN DAN TANTANGAN

KEPRIHATINAN DAN TANTANGAN

Rhett A. Butler pendiri Mangabay.com,  pada acara pertemuan dengan anggota Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) di Banjarmasin hari Minggu, 27 Pebruari 2011, mengatakan dari hasil penelitian dan data yang dia dapatkan keanekaragaman hayati di Indonesia, mulai dari laut, udara dan daratan cukup besar. Jenis mamalia ada 667 jenis, burung sebanyak 1.604 jenis, reptil sebanyak 749 jenis serta tumbuhan 30.000 jenis. Ditambahkan lagi dia mengatakan Indonesia merupakan negara paling kaya dengan keanekaragaman hayati dibanding negara-negara lain di dunia bahkan mengalahkan Amerika Serikat (AS) yang wilayahnya lima kali lebih luas dibanding Indonesia, AS hanya memiliki mamalia sebanyak 468 jenis, burung hanya 888 jenis, reptil 360 jenis dan tumbuhan sebanyak 20.000 jenis.

Wooow….. dapatkah Indonesia sejahtera karenanya………… oh Nusantaraku…….

Dia menambahkan bahwa potensi yang cukup besar tersebut, , menjadi bukti bahwa Indonesia adalah negara yang cukup indah dan kaya dengan berbagai potensi yang bisa dikembangkan untuk mendukung kesejahteraan rakyat, .………………. baru tahu dia….. tapi ternyata lebih tahu dia dari pada yang punya negara……………..

Sebaliknya …………….

“Orang Amerika hanya tahu Indonesia sebatas Pulau Bali dan gunung api,” kata diplomat asal California itu di sela penyerahan hadiah kepada pemenang lomba foto `My Education` di Surabaya, Sabtu tanggal 26 Pebruari 2011.

Memang benar sekali kalau Indonesia negara yang kaya raya akan sumber daya alam ditambah dengan kekayaan mamalianya belum dikenal oleh banyak negara didunia, kecuali hanya mengenal Bali itu Indonesia, apalagi untuk mengenal mata uang Rupiah, Rp…… mereka….belum punya selera ………….

Keprihatinan dan tantangan…….. bagi kita semua, penerus bangsa, pemuda  Indonesia.

Satu sisi kita sebagai bangsa Indonesia bangga dengan kekayaannya, tetapi baru sebatas bangga karena memilikinya,  belum bangga karena mampu mengembangkan dan memanfaatkannya demi kemakmuran bangsa Indonesia …. kebanggaan akan beralih menjadi sebuah keprihatinan kalau  kenyataannya yang menikmati sebagian besar bangsa lain didunia, sedangkan siempunya saling berebut dan bertengkar yang tidak ada ujungpangkalnya, yang akan berakibat pada perpecahan, dan hilangnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapan ………. kapan lagi ……. kita mampu mengatasi tantangan yang menghadang sebagai penghalang yang telah merubah tata kehidupan dan budaya bangsa menjadikan budaya, menghalalkan segala cara asalkan tercapai  jadi penguasa, tak peduli orang lain menderita karena ulahnya semata.

Rubahlah keprihatinan dan tantangan menjadi sejahtera lahir batin, aman, adil dan makmur.

Nusantara…. oh Nusantara

Gagah  perkasa dibentengi dua benua

Berpagar dua samodra tak terbatas luasnya

Dari  Barat sampai ke Timur sepanjang katulistiwa

Hamparan dengan segala kekayaannya

Menanti pemuda-pemudi LDII tuk merubahnya

Mengembangkan jadi ujud dengan karya nyata

Memakmurkan dan mensejahterakan bangsanya.

Wahai insan-insan LDII yang punya jatidiri

Profesional religi yang  taqwa pada Illahi

Kobarkan semangatmu  wahai ksatria sejati

Satukan tekad perjuangan demi ibu pertiwi

Ku percaya wahai inteletual muda LDII

Dengan tanganmu dapat mengeksploitasi

Kekayaan laut dan bumi yang kita miliki

Tuk memakmurkan bangsa negeri sendiri

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *