Home >> Berita LDII Surabaya >> Kemeriahan Senada Fair 2011

Kemeriahan Senada Fair 2011

Surabaya, Pembentukan jiwa muda yang mandiri dan kreatif menjadi salah satu motto FORMASA (Forum Muda-Mudi LDII Surabaya), berlandaskan motto tersebut, kami Pemuda LDII Surabaya mengadakan kegiatan SENADA Fair 2011 untuk menampung ide-ide kreatif generasi muda dalam menanggapi semua peluang positif yang ada.

Kemeriahan SENADA FAIR 2011
Kemeriahan SENADA FAIR 2011

Acara yang menampung sebagian besar potensi dan kreatifitas generasi muda ini diadakan di GRHA LDII Kota Surabaya mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Diawali oleh pembukaan acara oleh Drs. H. Amien Adhy selaku ketua DPD LDII Kota Surabaya, dilanjutkan oleh lomba mewarnai caberawit (anak usia 5-8 tahun) yang berlangsung seru dan meriah. Acara ini juga diisi lomba bazar antar pemuda LDII se-Surabaya yang mengisi penuh 17 stan yang disediakan panitia.

Selain 17 stan tersebut, ada 2 stan sponsor dan satu stan tamu dari teman – teman HIMALAYA (Himpunan Pemuda Malang Raya). Acara juga dimeriahkan dengan lomba Mading antar pemuda LDII se- Surabaya yang menampilkan kekreatifan generasi muda lewat tulisan dan dekorasi. Yang akhirnya dimenangkan oleh teman-teman dari Karang Rejo, juara kedua diraih oleh teman-teman dari Semampir,  dan sobat muda dari Gayungan sebagai juara terfavorit.

Bertambah siang, acara semakin semarak oleh sobat muda yang beradu pengetahuan dalam Teen Competition yang mengadu kecerdasan pemuda LDII pilihan se- Surabaya. Lomba berlangsung seru sampai hampir senja. Hari beranjak gelap, semangat sobat muda tak lekas padam. Acara semakin semarak oleh gegam gempita seruan supporter saat pengumuman pemenang masing-masing lomba diserukan dan pembagian hadiah kepada setiap pemenang.

Semakin larut, rentetan acara berjalan semakin seru dan ditutup oleh acara santai, Muda-Mudi Game Zone. Menghadirkan sebagian sobat muda untuk seru-seruan bareng bermain Minute to win it. Dalam games ini sobat muda ditantang memainkan sebuah permainan hanya dalam waktu satu menit, yang paling akhir gugur dialah pemenangnya. Games yang meriah itu ditutup dengan terpilihnya dua orang pemenang yaitu Rifa teman kita dari Surabaya dan Omesh teman kita dari Malang.

Dibalik semaraknya acara, ada suka dan duka yang dialami teman-teman Formasa selaku panitia. Mengonsep acara mulai tiga bulan sebelumnya dan merancang teknis acara hanya dalam waktu satu bulan. Jalan yang kami alami tak semulus yang dilihat orang. Mulai dari kerja lembur seminggu sebelum hari H, hampir gagal karena kendala keuangan, dan banyak kendala teknis yang mungkin tidak bisa kami jelaskan satu persatu. Jatuh bangun kami memperjuangkan acara ini agar bisa dinikmati semua sobat muda se-Surabaya.

Tapi semua kendala yang kami hadapi membuat kami semakin solid dan dewasa dalam menghadapi masalah. Dan dukungan dari sobat muda se-Surabayalah yang membuat kami semakin semangat dan malu untuk menyerah. Karena tujuan utama kami adalah memberikan ruang positif bagi generasi muda untuk meluapkan semua potensi dan kreatifitas dalam diri mereka. Kalau sobat muda semangat kenapa kami tidak?…

SENADA Fair memberikan ruang bagi generasi muda untuk meluapkan semua ide kreatifnya dalam sehari. Dan acara ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Semoga Acara ini dapat memberikan pengaruh positif bagi semua sobat muda yang terlibat, dan semoga acara serupa dapat diadakan lagi sebagai ajang unjuk gigi generasi muda bahwa semangat Generasi Muda adalah semangat masa depan. (Chonita/Formasa)

Other articles you might like;

Check Also

BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Para Santri Mahasiswa Surabaya

Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *