Home >> Info >> Kegiatan Seru Caberawit TPQ LUHUR AL-IKHLAS
main balon
main balon

Kegiatan Seru Caberawit TPQ LUHUR AL-IKHLAS

sepak bola caberawit ldii semampir
sepak bola caberawit ldii semampir

Selain kegiatan belajar mengajar di dalam kelas pengajian, para santri TPQ LUHUR AL-IKHLAS Memiliki kegiatan seru lain. Kegiatan seru tersebut dilakukan di luar jam kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini dilaksanakan setelah pengajian berakhir. kegiatan ini spontan dari para santri, tapi tetap dalam pengawasan guru-guru.

Kegiatan pertama yaitu sepak bola mini, atau orang-orang mengenal dengan sebutan  futsal. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sebelah timur masjid Luhur Al-ikhlas, Semampir, Surabaya. Namanya juga sepak bola, pasti para pemainnya adalah  para santri laki-laki. Kegiatan ini sangat sederhana, mereka tinggal menyiapkan bola dari plastik dan gawang dari batu bata.

main balon
main balon

Untuk para santri perempuan tidak kalah dengan yang laki-laki. Mereka juga membuat kegiatan seru. Mulai dari bermain lompat tali, bermain bekel sampai bersepeda di sekitar masjid. Ada juga yang hanya di dalam masjid sambil membaca buku cerita.

sepeda sore caberawit ldii
sepeda sore caberawit ldii

Mereka memulai kegiatan tersebut setelah pengajian berakhir. Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu luang sebelum melaksanakan ibadah sholat magribh di masjid. Walaupun cuma sebentar, kegiatan tersebut bisa meningkatkan kebugaran jasmani para santri, dan meningkatkan kekompakkan antara santri satu dengan yang lainnya.

created by : Cak Brian Adam

Other articles you might like;

Check Also

MUSDA IX MUI JATIM 2015-2020

Abdusshomad Buchori Pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020

Musyarawah Daerah (Musda) ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur akhirnya bersepakat memilih kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *