Home >> Pemuda LDII >> Keakraban Remaja LDII Di Lokasi Outbond Kenjeran Surabaya

Keakraban Remaja LDII Di Lokasi Outbond Kenjeran Surabaya

tempat-outbond-surabaya

Kenjeran, Surabaya – 5/11 – Lebih Dari 300 Remaja LDII ikuti Outbond Keakraban di Kenjeran – Begitu heboh dan seru, ya itulah pemandangan yang terlihat saat melintas di kenjeran baru (kya-kya), Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, selasa, 5 Nopember 2013, beberapa waktu yang lalu. Acara yang dirangkum apik dan meriah ini diadakan oleh sobat formasa dari Surabaya bagian tengah ini cukup unik dan meriah, karena selain diikuti oleh lebih dari 300 pemuda LDII, juga menempati 80% kesuksesan acara dari beberapa peserta yang berkomentar.

Saat ditanya, “Bagaimana kesan dan pesan anda terhadap acara ini? Berapa prosentase keberhasilan (kepuasan anda selama mengikuti acara ini) panitia mengemas acara keakraban ini ? … “Alhamdulillah cukup seru mbak, 80% lah”, ucap udin pemuda LDII asal jombang. “Kesan saya, mungkin karena saya pendatang, tadi ya mungkin pas permainan saya, rasanya pengenalannya kurang, yang main juga beberapa, karena pas dikelompok saya dapat permainan monopoli, tapi saya lihat, kelompok yang lain lebih seru … memang mungkin, karena permainan atau karena saya pendatang”, ungkapnya kembali seraya antusias dan semakin ingin mendalami keadaan sobat formasa di Surabaya Tengah, terutama di pondok pesantren mahasiswa (PPM) Khoirul Huda, Nginden tersebut.

Outbond keakraban yang merupakan megaproyek Pengurus LDII Surabaya ini diamanahkan kepada koordinator pemuda LDII PAC Nginden Jangkungan, sdr. Amir Hisbulloh. Mahasiswa ITATS tersebut yang menggawangi panitia outbond  (Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sehingga mendapat antusias yang tinggi dari pengurus dan Pembina LDII PAC Nginden Jangkungan, terlebih antusias yang tinggi oleh 300 lebih peserta yang hadir. “Sebenarnya kami hanya membantu Pengurus LDII  di wilayah kami, membantu teman-teman untuk menemukan jodohnya disini dengan acara yang telah kami kemas”, ukeakraban-remaja-ldiingkap sdr. Amir.

Sesaat setelah acara, Bapak Alex Bernardi, drh, mengungkapkan kesan dan pesan acara outbond keakraban pemuda LDII ini. “Acara ini memang baru pertama kali kami adakan, selama beberapa tahun saya mengemban amanah sebagai pengurus LDII PAC Nginden Jangkungan. Mudah-mudahan mereka akan menemukan jodohnya di kegiatan ini.

outbond-formasa-remaja-ldiiEvent besar dengan pemantapan agama mengenai dalil-dalil pernikahan pasti kami suguhkan, tentu kami sediakan permainan – permainan menarik untuk pemuda – pemudi mengenai dalil-dalil pernikahan pasti kami suguhkan, tentu kami berusaha memberikan yang terbaik, satu diantaranya ya dengan acara di luar masjid seperti ini”, terang beliau. “Perkiraan, Apakah acara ini sudah sesuai target (tingkat kesuksesan) ?”, tanya kami. “Kesuksesan acara kami ukur dari pernikahan yang terjalin diantara pemuda dan pemudinya, kemungkinan 6 bulan setelah acara, baru terlihat, apakah acara ini dapat dikatakan sukses. Tapi, Alhamdulillah, acara yang kami persiapkan sejak 2 bulan yang lalu mendapat respon yang besar dari peserta, kehadiran peserta mencapai 80%, dari 400 undangan, yang hadir lebih dari 300 peserta. Mungkin itu yang bisa dilihat”, ungkapnya dan penuh harap.

By zulaikha

Other articles you might like;

Check Also

Fauzi Wafdolloh entrepreneur muda Bakso Empal Suwir Surabaya.

Entrepreneur Muda LDII: Bisnis Sukses Karena menolong Agama Allah

Siang itu, Depot Bakso yang berada di jalan Residen Sudirman tampak ramai, pembeli keluar masuk …

One comment

  1. Hmm, baru tau saya soal rumus di atas. Thx deh bro.Outbound (link keluar) myksudnaa link yang terdapat pada postingan tersebut ya mas? Bukan outbound link pada sidebar kan?Oya mas, masukan atau komentar saya buat blog ini sudah saya tulis di balasan komentar pada postingan saya kemaren (tentang Apa yang Salah dengan Blog Saya?) .-= iskandariab4s last blog .. =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *