Home >> Berita LDII Surabaya >> Keakraban Pemuda LDII PAC Medokan Semampir

Keakraban Pemuda LDII PAC Medokan Semampir

Ramadhan menjadi bulan yang penuh hikmah dan berkah. Inilah yang menjadikan kegiatan agama di setiap daerah dan masjid LDII selalu ramai oleh berbagai kegiatan keagamaan. Berbagai kegiatan seperti majelis taklim Alquran dan Alhadits menjadi hal yang biasa dijumpai di masjid LDII.

Adanya rutinitas pengajian di masjid, diselingi kegiatan penyegaran bagi muda-mudi. Seperti dilakukan LDII PAC Medokan Semampir yang diikuti para santri Pondok Pesantren Khoirul Huda 3 serta remaja Masjid Luhur Al Ikhlas Medokan Semampir, dalam acara keakraban yang bertajuk Bahagia Ramadhan Bersamamu (Barabe).

Acara Dengangai kegiatan ini, tentunya pemuda LDII membutuhkan acara refresh untuk memberikan kesegaran dalam menghadapi berbagai acara ketika bulan ramadhan.

Acara tersebut dilaksanakan pada 3 Juni 2017 selepas shalat tarawih, bertempat di Aula Pondok Pesantren Mahasiswa Khoirul Huda 3.

Ada beberapa segmen acara. Diantaranya Kuis Kepo Muslim berupa tanya jawab kepada peserta seputar pengetahuan agama yang dimiliki. Selain itu ada tebak peraga dimana tiap kelompok peserta melakukan peraga dari kata atau kalimat yang diberikan oleh presenter.

Ketua Panitia Berabe, Febrian Ramadhan mengatakan bahwa acara ini memiliki fungsi untuk mengakrabkan pemuda LDII di PAC Medokan Semampir.

“Kegiatan refresh Pemuda LDII dalam berbagai rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan dan juga untuk mengisi malam minggu dengan kegiatan yang positif,” kata Febrian.

Sementara itu, salah satu peserta, Alex Fathurohi mengaku menikmati acara Berabe. “Acara Berabe malam hari ini sangat meriah dan acaranya juga asyik, tapi acara yang tebak peraga lebih asyik,” kata Alex yang juga mengikuti kuis. (Tian)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *