Home >> Berita LDII Surabaya >> Kartini-Kartini Cilik di Taman Flora Surabaya

Kartini-Kartini Cilik di Taman Flora Surabaya

Ibu kita Kartini…Putri sejati
Putri Indonesia…Harum namanya

Ibu kita Kartini…Pendekar bangsa
Pendekar kaumnya…Untuk merdeka

Wahai ibu kita Kartini…Putri yang mulia
Sungguh besar cita-citanya…Bagi Indonesia

….

Anda tentu mengenal sosok Raden Ajeng Kartini, kan? Dialah seorang wanita yang memperjuangkan hak kaum haw apada zamannya. Rupanya, tidak hanya kaum wanita yang merasa bangga dengan hadirny apahlawan emansipasi tersebut. Pada Sabtu pagi (28/4) lalu, dengan memakai baju adat Jawa, sejumlah anak-anak berkumpul di Taman Flora, Bratang Surabaya. Dengan penuh semangat, mereka menyanyikan lagu ciptaan WR Supratman tersebut. Mereka sedang menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya pahlawan wanita asal Jepara itu.

Taman Flora merupakan tempat yang dinilai tepat. Karena menurut salah satu sekolah seperti MI (madrasah islamiah) Persmin Surabaya, selain tempatnya luas, banyak terdapat fasilitas bermain untuk anak-anak. “Pada umumnya, sekolah memperingati Hari Kartini hanya dilingkungan sekolah. Oleh karena itu kami memilih Taman Flora untuk membuat suasana baru agar anak-anak tidak bosan,” kata Ana salah satu guru MI Persmin. Kegiatannya cukup beragam, yakni mulai dari lomba menyanyi lagu Ibu Kita Kartini, Lagu Daerah sampai lomba hias sepeda.

Memakai pakaian adat, ternyata tidak mempengaruhi gerak dan kelincahan mereka. Mereka tetap asyik dan menikmati permainan yang ada di Taman Flora ini. “Saya senang disini, banyak permainannya dan banyak hewan-hewannya,” cetus Andre salah satu murid MI Persmin.

Raden Ajeng Kartini lahir pada 21 April tahun 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Dia salah satu wanita Indonesia yang mengingatkan bangsanya untuk berubah. Terutama tentang nasib kaum wanita yang sulit sekali mendapatkan akses pendidikan. Dia memberontak dan mecurahkan seluruh pemikirannya yang akhirnya terajut menjadi buku “habis gelap terbitlah terang”.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

One comment

  1. cocok nih untuk alternatif rekreasi keluarga
    thanks infonya sob…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *