Home >> Berita LDII Surabaya >> Kapolrestabes : LDII Tidak Mudah Tersulut oleh Provokator

Kapolrestabes : LDII Tidak Mudah Tersulut oleh Provokator

ldii-kapolrestabes-kombes-trimaryanto

Kamis (23/2/2012), Ketua DPD LDII kota Surabaya, H. Amien Adhy didampingi beberapa pengurus yakni H. Imam Pujiarto, H. Didik Eko Putro, H. Arif Ratiyan, dr. Heris Setiawan diterima Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. Tri Maryanto, SH.MBA.MM, di Mapolrestabes jl. Sikatan No. 1 Surabaya.

Alhamdulillah Pengurus DPD LDII kota Surabaya diterima sekitar 30 menit yang awalnya dijadwalkan sekita 10 menit. Didalam kesempatan ini  H. Amien Adhy memperkenalkan pengurus dan sekaligus melaporkan kegiatan-kegiatan DPD LDII kota Surabaya selama ini.

ldii-kapolrestabes-surabayaUntuk menanggapi berbagai tudingan, isu, hingga fitnah  kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Tudingan hingga tuduhan tanpa dasar hukum, LDII bersifat eksklusif. Kapolrestabes menghimbau supaya LDII jangan mudah terpengaruh oleh provokator.  ”kalau bisa LDII jangan mengelompok secara phisik, ngelompok saja secara hati, sehingga tidak mudah tersulut oleh provokator walaupun LDII punya hak,” papar Kombes. Pol. Tri Maryanto .

“Saya mengenal Lembaga Dakwah Islam Indonesia sejak tahun 2000 pada waktu dinas di  Lampung Tengah dan semua kegiatannya positif, tidak ada yang menimbulkan masalah dan keresahan masyarakat,” imbuhnya.

Himbauan ini telah di terima baik oleh pengurus DPD LDII kota Surabaya, selama ini DPD LDII kota Surabaya selalu menjalin Ukhuwah Islamiah kepada Ormas-Ormas Lain, diantaranya NU dan Muhammadiyah.

“DPD LDII kota Surabaya selalu berkoordinasi dengan MUI kota Surabaya untuk menjalin Ukhuwah Islamiah dan selalu berkomunikasi dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama ) untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama,” kata H. Amien Adhy di sela-sela audiensi.

Other articles you might like;

Check Also

Pemkot Surabaya Ajak LDII Membangun Generasi

Pembangunan kualitas manusia menjadi kunci kemajuan suatu negeri. Tentu, hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *