Home >> Berita LDII Surabaya >> Joko Haryanto: Jurnalistik Itu Seni!
Peserta Workshop Jurnalistik

Joko Haryanto: Jurnalistik Itu Seni!

Peserta Workshop Jurnalistik

SURABAYA (23/01) – Jurnalistik adalah suatu hobi ataupun penghasil uang yang kini melekat pada kehidupan masyarakat dewasa ini. Hal itu yang didasari pada penyelenggaraan “Workshop Jurnalistik” selama dua hari pada tanggal 21 dan 23 Januari 2012.

Acara yang dihelat di Lantai 3 Graha DPD LDII kota Surabaya  tersebut dihadiri oleh belasan remaja utusan PC dan PAC LDII kota Surabaya yang sebagian besar masih menyandang status pelajar.

 Ketua Pelaksana workshop, Sofyan Gani (22) mengatakan bahwa acara kegiatan jurnalistik memang diadakan untuk membimbing Para generasi muda LDII agar dapat menggerakkan kegiatan jurnalis khususnya di kota Surabaya.

Di pelatihan itu, Peserta diajarkan berbagai teknik dan cara untuk berwawancara maupun menulis berita yang dibimbing langsung oleh seorang Jurnalis ternama, Joko Haryanto (36).

Senior Consultant di IMOGEN PR tersebut rela mengorbankan waktunya untuk dapat menularkan ilmu kepada generasi muda melalui acara ini. “Saya harapkan generasi muda dapat memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya dan bisa disalurkan ke daerahnya masing-masing ataupun website pribadi sekalipun.” Ujar Alumnus Universitas Trisakti jurusan Akuntansi tersebut.

Ketua DPD LDII kota Surabaya H. Amien Adhy yang  membuka acara itu  berharap supaya Para Peserta dapat mengambil manfaat yang besar dalam acara yang diadakan pertama kali di Jawa Timur tersebut.

Tidak hanya teori saja yang diajarkan, tetapi Para Peserta pun langsung terjun ke lapangan untuk praktek wawancara maupun menulis berita.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini supaya dapat memupuk hobi tulis menulis generasi muda ini, dan agar bisa diajarkan kembali oleh Peserta di daerahnya masing-masing.

Oleh : Eka Arief Setyawan

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *