Home >> Berita Umum LDII >> Jalan Sehat Tanah Merah, 3.200 Kupon Ludes Terjual

Jalan Sehat Tanah Merah, 3.200 Kupon Ludes Terjual

Sebanyak 3.200 kupon jalan sehat habis terjual kepada warga RW IX Tanah Merah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Surabaya. Jalan sehat menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari kemerdekaan RI yang dilaksanakan Minggu (27/9). Pelepasan dilakukan oleh ketua panitia, Abdul Rochim.

“Antusiasme warga sangat tinggi, kupon sekitar 3.200 lembar ludes terjual,” kata Abdul Rochim yang juga menjadi salah satu pengurus RW IX Tanah Merah.

Abdul Rochim menambahkan kegiatan itu digelar untuk merangkul para pemuda. Tujuannya, untuk menghidupkan kembali Karang Taruna RW IX Tanah Merah Utara. Panitia pun menyediakan hadiah utama jalan sehat berupa satu unit sepeda gunung.

“Sejak didirikan tahun 2011 karang tarunanya tidak hidup, vakum. Kami ingin membangkitkan karang taruna agar bisa menjadi kekuatan pemersatu kampung,” ucapnya.

Menurut Abdul Rochim, peringatan HUT RI ke-72 yang kini terpusat di sepanjang Jalan Tanah Merah menjadi daya tarik bagi para pemuda mau bergabung dengan karang taruna. Sebelumnya, peringatan diselenggarakan di tiap-tiap RT dengan menggelar panggung hiburan.

“Sekarang ini pengurus dan anggota karang taruna baru 25 orang. Melihat kemeriahan kegiatan hari ini, pemuda usia 18 hingga 30 di RW IX ini mau bergabung untuk mengurus karang taruna,” kata Abdul Rochim di sela-sela acara panggung yang ditutup dengan hiburan electone. (napp)

Other articles you might like;

Check Also

Dispora Surabaya Gandeng BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Pemerintah Kota Surabaya terus menerus mensosialisasikan  bahaya narkoba terutama di kalangan generasi muda hingga di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *