Home >> Berita LDII Surabaya >> Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Korem 084/BJ Ajak LDII Bersih-Bersih Rumdis Kodam V/Brw

Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Korem 084/BJ Ajak LDII Bersih-Bersih Rumdis Kodam V/Brw

Dalam program pemerintah Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) 2016, TNI mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar peduli dan selalu menjaga lingkungan sekitar.

Salah satunya seperti yang dilakukan Korem 084 Bhaskara Jaya dengan bergotong royong membersihkan komplek Rumah Dinas Kodam V Brawijaya yang melibatkan FKPPI, LDII, PPM dan Senkom Mitra Polri, Jumat (15/4).

Pasi Bhakti Mayor Inf Heri Hutomo mengatakan latar belakang kegiatan ini adalah doktrin TNI terutama pangkalan TNI sendiri yang harus bersih di mata masyarakat. Berhubung  program ini berskala nasional maka seluruh asrama TNI harus bersih dulu kemudian memberikan contoh kepada masyarakat.

“Kita memberikan contoh kepada masyarakat bahwa untuk bekerja itu jangan terpaku pada alat, yang penting ada kemauan dengan alat yang ada seperti mesin potong rumput, arit, sapu dan cangkul, kita bisa maksimalkan,” ujar Heri.

ldii-tni

Heri menekankan TNI tak bisa jauh dari rakyat, salah satunya dalam kegiatan seperti ini. “Suatu kebodohan jika TNI melakukan secara sendiri tanpa melibatkan unsur lain selain TNI. TNI adalah komponen utama, komponen cadangan adalah ormas binaan kita seperti LDII, Senkom Mitra Polri dan FKPPI.  Disitulah letak kebersamaan yang selama ini kami rasakan hilang  maka kami memberi contoh ayo gotong royong dari semua unsur baik TNI maupun ormas,” tegasnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini tentunya akan mempunyai nilai manfaat sehingga  tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang fiktif atau tidak terlaksana. Di samping itu masih banyak program lain yang  harus dilaksanakan dengan melibatkan ormas dan masyarakat diantaranya penghijauan, karya bhakti, rumah tidak layak huni, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang semuanya diperuntukkan untuk masyarakat.

Tujuan Kegiatan Program GNIB untuk membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan khususnya tentang budaya bersih lingkungan melalui GNIB TA 2016 di lingkungan komplek asrama TNI maupun di lingkungan masyarakat.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *